Iklan RBTV Dalam Berita

Ini Makna Hujan saat Pemakaman Menurut Islam ada Hal Baik atau Sebaliknya?

Ini Makna Hujan saat Pemakaman Menurut Islam ada Hal Baik atau Sebaliknya?

Makna Hujan saat Pemakaman Menurut Islam--

BACA JUGA:Mustajab! Ini Doa Orang Tua agar Anak Sholeh dan Pintar, Bisa Diamalkan Setiap Waktu

Guruh 

Dari era Victoria juga muncul kepercayaan bahwa ketika Anda mendengar guntur setelah pemakaman, itu berarti roh telah sampai di surga. Namun, jika guntur terdengar selama upacara pemakaman, itu berarti roh telah pergi ke tempat yang tidak begitu baik.  

BACA JUGA:Inilah Doa Meminta Jodoh, Berserta Amalan agar Mendapat Pasangan yang Terbaik untuk Seumur Hidup

Tuhan Sedang Menangis  

Beberapa orang memandang hujan selama pemakaman sebagai tanda bahwa Tuhan menangis bersama mereka dan hujan adalah air mata Tuhan. Hal ini dapat memberi mereka penghiburan besar karena merasa Tuhan bersama mereka selama masa sulit ini.  

BACA JUGA:Doa untuk Kucing yang Meninggal, Simak Cara Menguburnya

Penambahan  

Dalam agama Hindu, hujan berperan besar dalam kematian. Hal ini karena mereka percaya bahwa setiap tetes hujan adalah jiwa yang sedang dilahirkan kembali. Oleh karena itu, hujan melambangkan kehidupan, pembaruan, dan kelahiran kembali serta tidak dianggap sebagai nasib buruk atau kesedihan.  

BACA JUGA:Ini 5 Doa Meminta Hujan Reda dan Tidak Menyebabkan Banjir, Yuk Amalkan

Hujan Setelah Pemakaman   

Salah satu kepercayaan mengerikan tentang hujan adalah tentang apa yang terjadi jika hujan turun setelah pemakaman. Dalam kasus ini, diyakini bahwa jika hujan jatuh ke kuburan yang terbuka, seseorang dalam keluarga akan meninggal dalam waktu satu tahun.  

Namun, dalam budaya lain, hujan yang turun setelah pemakaman dipercaya sebagai pertanda baik, yaitu menghilangkan rasa sakit dan kesedihan. Dan, jika ada pelangi setelahnya, itu berarti roh telah sampai di surga.

Namun, penting untuk diingat bahwa pandangan-pandangan ini adalah interpretasi manusia, dan hanya Allah SWT yang mengetahui kebenarannya. 

Oleh karena itu, lebih baik untuk tidak terlalu dalam mengkaji atau menafsirkan fenomena ini, dan lebih baik fokus pada doa agar almarhum atau almarhumah diterima di sisi Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: