Iklan RBTV Dalam Berita

Simak, Jadwal Pengangkatan Honorer 2024 Terbaru, Paling Lambat Dilaksanakan Bulan Berikut

Simak, Jadwal Pengangkatan Honorer 2024 Terbaru, Paling Lambat Dilaksanakan Bulan Berikut

Jadwal pengangkatan honorer 2024--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Simak, jadwal pengangkatan honorer 2024 terbaru, paling lambat dilaksanakan bulan berikut.

Di tahun 2024 ini, Pemerintah berencana melakukan pengangkatan pegawai honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA:Siap-siap! Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 Segera Dibuka, Ini Tahapan dan Link Pendaftaran

Hal ini dibenarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas, pemerintah akan mengangkat 100 persen tenaga honorer menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Akan tetapi, ada tes yang harus dilakukan para tenaga honorer sebelum diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), namun tes ini hanya sekedar formalitas saja.

"Data 2,3 juta harus diselesaikan. Basisnya adalah yang di BKN (Badan Kepegawaian Negara), ini harus kita tuntaskan," kata Anas dalam rapat kerja Komisi II DPR dengan Menteri PAN-RB dan Kepala BKN.

Berbicara mengenai pengadaan CPNS dan PPPK 2024, sekarang ini sudah masuk tahap verifikasi dan validasi (verval) tenaga honorer oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pelaksanaan verval tersebut sangat penting guna memperjelas lagi keberadaan tenaga honorer yang telah masuk database BKN sebelumnya.

Saat ini ada sebanyak 1.788.851 honorer tercatat di database BKN yang akan diselesaikan menjadi PPPK pada tahun 2024 ini.

Lantas, kapan jadwal pasti pengangkatan honorer menjadi PPPK 2024?

BACA JUGA:Ditetapkan di 7 Ruas Tol, Bayar Tol Tanpa Setop alias Multi Lane Free Flow (MLFF), Ini Daftarnya

Jadwal Pengangkatan Honorer Menjadi PPPK

Berdasarkan amanat UU ASN Nomor 20 Tahun 2023, seluruh honorer yang masuk database BKN akan diangkat menjadi PPPK paling lambat Desember 2024.

Namun demikian, sepertinya rencana tersebut sulit terealisasi tahun ini karena ada beberapa hal yang tidak sesuai rencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: