Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar Tarif Tol Sigli-Banda Aceh Terbaru serta Tips Berkendara Aman dan Nyaman di Jalan Tol

Daftar Tarif Tol Sigli-Banda Aceh Terbaru serta Tips Berkendara Aman dan Nyaman di Jalan Tol

Tarif terbaru tol Sibanceh tahun 2024--

4. Jaga Jarak Aman

Pastikan Anda selalu menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan Anda untuk memberikan waktu reaksi yang cukup jika terjadi pengereman mendadak.

BACA JUGA:Orang Tua di Bengkulu Laporkan Anaknya ke Polisi, Kasusnya Bikin Geram

5. Gunakan Jalur dengan Bijak

Gunakan jalur kanan hanya untuk mendahului dan segera kembali ke jalur kiri setelah mendahului. Jangan menggunakan jalur kanan secara terus-menerus.

6. Istirahat Secara Teratur

Jika Anda menempuh perjalanan jauh, pastikan untuk beristirahat secara teratur di rest area yang tersedia di sepanjang jalan tol. Istirahat sejenak dapat membantu mengurangi kelelahan dan meningkatkan konsentrasi.

7. Pantau Kondisi Jalan dan Cuaca

Sebelum dan selama perjalanan, pantau kondisi jalan dan cuaca. Hindari berkendara dalam kondisi cuaca buruk atau ketika ada laporan tentang kondisi jalan yang berbahaya.

8. Siapkan Uang Elektronik yang Cukup

Pastikan Anda memiliki saldo uang elektronik yang cukup untuk membayar tol. Hal ini akan mempermudah dan mempercepat proses pembayaran di gerbang tol.

BACA JUGA:Tarif Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Terbaru 2024, Ini Rincian untuk Setiap Golongan Kendaraan

9. Gunakan Aplikasi Navigasi

Gunakan aplikasi navigasi untuk memantau kondisi lalu lintas dan mendapatkan rute alternatif jika terjadi kemacetan atau penutupan jalan.

Jalan Tol Sigli - Banda Aceh atau tol Sibanceh merupakan bagian penting dari jaringan Tol Trans Sumatera yang telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Aceh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: