Iklan dempo dalam berita

Tabel KUR Pegadaian 2024, Pinjaman Rp 20 Juta Angsuran Super Murah, Mulai Rp 600 Ribuan

Tabel KUR Pegadaian 2024, Pinjaman Rp 20 Juta Angsuran Super Murah, Mulai Rp 600 Ribuan

Tabel KUR Pegadaian 2024--

1. KUR Syariah Super Mikro
Pada jenis pinjaman ini, UMKM bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga sangat rendah yaitu 0,098 persen per bulan. Namun untuk plafon pinjaman yang tersedia sendiri yaitu hanya maksimal sebesar Rp 10 juta saja.

2. KUR Syariah Mikro
Melalui jenis pinjaman KUR Pegadaian 2024 ini, UMKM bisa dapat pinjaman dengan plafon yang lebih besar mencapai Rp 50 juta.

Akan tetapi untuk bunga pinjaman yang dikenakan yaitu sebesar 0,5 persen per bulan dan supaya cair harus pernah menjadi penerima KUR Syariah Super Mikro dahulu.

Untuk mendapatkan KUR 2024 di Pegadaian, bisa menggunakan akad syariah dengan modal usaha yang bisa diberikan mencapai Rp 10 juta untuk KUR Super Mikro dan Rp 50 juta untuk KUR Mikro.

KUR Super Mikro, pengajuan pinjaman bisa dilakukan dengan jaminan atau agunan yang digunakan adalah BPKB kendaraan.

BACA JUGA:Pinjaman Digital BNI 2024, Langkah Mudah Cairkan Pinjaman Tunai Rp 50 Juta Cukup dari Rumah

Jangka waktu pinjaman KUR Pegadaian adalah dimulai dari 12 bulan hingga paling lama 36 bulan. Pengajuan pinjaman dana KUR Pegadaian Syariah ini bisa dilayani di outlet Pegadaian seluruh Indonesia.

Keuntungan KUR Pegadaian

Ada 4 keuntungan yang bisa didapat oleh calon nasabah dari pengajuan KUR Pegadaian Syariah, yaitu sebagai berikut:

1. Usia minimal 17 tahun

Beda dengan lembaga yang menyalurkan KUR lainnya, di Pegadaian Syariah minimal usia calon nasabah adalah 17 tahun.

Sementara di lembaga keuangan lain, usia minimal 21 tahun. Calon nasabah atau WNI yang memenuhi syarat, dan sudah berusia minimal 17 tahun bisa mengajukan KUR ke Pegadaian Syariah. Hal ini jelas menguntungkan para calon debitur yang ingin menikmati KUR.

2. Angsuran tetap

Di Pegadaian Syariah, nominal angsuran per bulannya tetap atau flat. Keuntungan ini bisa saja ditemui di lembaga lain yang menyalurkan KUR.

Namun, KUR yang disalurkan oleh Pegadaian Syariah tidak mengenal kata bunga, sehingga proses peminjaman uang pun dikenal sebagai pinjaman tanpa bunga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: