Iklan dempo dalam berita

Waduh! Ini Bahaya Game Sakura School Simulator, Ada Adegan Dewasa

Waduh! Ini Bahaya Game Sakura School Simulator, Ada Adegan Dewasa

Ini bahaya game sakura school simulator--

Berbicara tentang usia, rating usia game Sakura School simulator sendiri ternyata memiliki perbedaan di antara dua aplikasi.

Pada App Store, game simulasi ini memiliki rate 12+ untuk kekerasan fantasi yang intens, bertemakan horor, kata-kata yang kotor, humor kasar, serta kekerasan realistis yang bersifat ringan.

Sedangkan pada Google Playstore, Sakura School Simulator mendapatkan rate 18+ karena memiliki unsur kekerasan. Unsur kekerasan tersebut berupa, membunuh, berkelahi, serta menembak karakter lain.

Melihat rating usia pada kedua platform tersebut, tentunya kita dapat melihat bahwa unsur-unsur yang ada pada game Sakura School Simulator tidak layak untuk dimainkan oleh anak-anak.

BACA JUGA:Wow. Polres Lebong Ungkap Kasus Narkoba Terbesar Sejak 10 Tahun Terakhir

Sudah Sejak Lama Dikeluhkan

Ternyata game Sakura School Simulator sudah sejak lama dikeluhkan oleh beberapa orang tua, salah satunya adalah Shaqueena Humaira.

Ia menceritakan tentang anaknya yang suka bermain game Sakura School Simulator dan menjadi kecanduan. Bahkan, anaknya menolak untuk diberi game yang lain.

“Mau sedikit cerita, Tetap selalu awasi anak bermain HP, awalnya aku lagi cuci baju, terus anakku lagi main gadget di kamar, kemudian dia ketiduran, saat aku mengecek hpnya aku merasa kaget karena tiba-tiba ada game adegan kayak begini (hubungan badan),” ungkap Shaqueena pada laman Facebook pribadinya, Sabtu, 31 Maret 2024.

Shaqueena turut menilai bahwa game Sakura School Simulator merupakan game yang tidak pantas untuk dimainkan oleh anak-anak.

Ia juga berharap agar dari pengalamannya tersebut dapat dijadikan pembelajaran pada orang tua lainnya untuk bisa lebih mendampingi anak-anaknya untuk tidak memainkan game yang satu ini dan segera menghapusnya bila ada pada gadget anak.

BACA JUGA:Penting Dilakukan, Begini Cara Mendeteksi Aplikasi Berbahaya di Android

Dampak Bermain Game Tidak Sesuai Usia

Setelah mengetahui bahwa game Sakura School Simulator memiliki unsur pornografi, seperti karakter di dalamnya dapat tidur bersama karakter lain, mandi bersama, dan berciuman.

Hal ini bisa menimbulkan dampak yang buruk pada si kecil karena mereka tidak memainkan game sesuai dengan usianya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: