Iklan dempo dalam berita

Jangan Bingung, Ini Cara Masuk ke Dark Web dengan Aman, Simak Tips Penggunaannya

Jangan Bingung, Ini Cara Masuk ke Dark Web dengan Aman, Simak Tips Penggunaannya

Cara Masuk ke Dalam Dark Web dengan Aman--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan bingung, ini cara masuk ke dark web dengan aman, simak tips penggunaannya.

Belakangan istilah dark web banyak diperbincangkan setelah kelompok hacker LockBit meretas sistem IT Bank Syariah Indonesia atau BSI. Terbaru, kelompok peretas tersebut dilaporkan telah menjual data pihak terkait ke dark web.

BACA JUGA:Daftar Lengkap 79 Negara Bebas Visa untuk Indonesia 2024, Ada Visa Free dan On Arrival

Dark web acap kali dikaitkan dengan hal negatif. Pasalnya, pengunjung bisa menemukan informasi yang mungkin tidak dapat ditemukan di website biasa. Seperti data ilegal, transaksi senjata atau bahkan obat-obatan terlarang.

Meski begitu, web gelap ternyata memiliki sejumlah faedah. Terutama bagi pengguna yang mengaksesnya untuk hal-hal positif.

Untuk itu, sebelum menggunakannya perlu mengetahui cara masuk ke dark web dengan aman. Tapi sebelum kami ulas caranya, terlebih dulu pahami apa itu dark web.

BACA JUGA:dr Boyke Menjawab Penyebab Haid Tidak Lancar dan Cara Mengatasinya, Konsumsi Makanan Berikut

Apa itu Dark Web?

Dark web adalah semua konten web yang tersembunyi dan tidak bisa diakses begitu saja, termasuk semua situs di darknet. Hal ini merupakan jaringan-jaringan khusus yang menjadi bagian dari internet tapi tidak bisa diakses menggunakan browser biasa.

Meskipun awalnya dibuat untuk memfasilitasi komunikasi militer, dark web telah banyak melalui proses demokratisasi dan sekarang digunakan oleh siapa saja yang ingin menjaga anonimitas mereka.

Dark web terbukti sangat berguna bagi jurnalis dan pelapor (whistleblower), contohnya. Tempat tersebut bagus untuk berbagi data tanpa membahayakan keamanan pihak informan. Tempat itu juga menjadi surga aman bagi para advokat kebebasan berbicara dan orang-orang yang mengutamakan privasi.

Namun sayangnya, dark web juga menjadi rumah bagi banyak aktivitas ilegal, di mana seseorang bisa membeli segala jenis barang terlarang, menyewa jasa pembunuh bayaran, dan bahkan untuk membeli akun yang diretas atau perangkat lunak yang bisa digunakan untuk membobol akun bank seseorang.

BACA JUGA:Investor Harus Tahu, Begini Cara Cek Keaslian Emas Antam! Jangan Sampai Tertipu

Dark Web Ilegal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: