Iklan dempo dalam berita

Apa Itu Red Flag? jika Ada 10 Ciri-ciri Ini akan Sulit Jalani Hubungan yang Sehat

Apa Itu Red Flag? jika Ada 10 Ciri-ciri Ini akan Sulit Jalani Hubungan yang Sehat

Red flag dalam hubungan--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Apa itu red flag dalam hubungan? Kenali 10 ciri-cirinya berserta cara untuk menghadapi.

Belakangan ini, kata red flag kian bertebaran di media sosial dan di kalangan anak muda, terutama merujuk pada konteks hubungan dan pasangan. Kata red flag kerap digunakan ketika seseorang sedang curhat seputar hubungan yang terkesan tidak baik-baik saja.

Sebagian orang mungkin masih bertanya-tanya tentang arti dari istilah red flag dalam hubungan. Berikut simak penjelasannya.

BACA JUGA:Inilah 10 Tanda Cewek Red Flag, Sebaiknya Dihindari Dalam Hubungan agar Tidak Terjebak

Arti Red Flag dalam Hubungan

Istilah red flag berasal dari bahasa Inggris yang artinya bendera merah. Dikutip dari Collins Dictionary, istilah red flag digunakan sebagai sinyal bahaya dan tanda bahwa kamu harus berhenti.

Red flag bisa ditemui dalam setiap jenis hubungan, mulai dari asmara, pertemanan, bisnis, hingga politik. Namun, meskipun kata red flag bisa digunakan dalam berbagai konteks, banyak orang yang menggunakannya dalam konteks hubungan percintaan.

Suatu hubungan disebut sebagai red flag ketika di dalamnya ditemukan kondisi atau tanda-tanda menuju hal berbahaya. Banyak orang yang menggunakan istilah red flag untuk menunjukkan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam hubungan mereka.

Red flag juga dapat mengacu pada tingkah laku atau sikap pasangan yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dalam hubungan.

Dikutip dari laman Universitas Pelita Harapan, red flag adalah sekumpulan sifat dan perilaku yang dapat menjadi tanda awal bahwa orang tersebut akan sulit menjalin hubungan yang sehat.

Memaksakan hubungan dengan orang yang tergolong memiliki red flag bisa berakibat buruk terhadap masa depan hubungan, kondisi mental, dan kondisi emosional diri sendiri.

BACA JUGA:Jangan Mudah Terkecoh, Ini 4 Perbedaan Game Online dan Judi Online

Ciri-ciri Red Flag dalam Hubungan

1. Berlaku Agresif dan Melakukan Kekerasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: