Iklan dempo dalam berita

Sayang Sekali, Makam Puteri Gading Cempaka Belum Masuk Cagar Budaya

Sayang Sekali, Makam Puteri Gading Cempaka Belum Masuk Cagar Budaya

Makam Putri Gading Cempaka di Bengkulu Tengah--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM – Ada banyak bangunan dan tempat bersejarah di Kabupaten Bengkulu Tengah. Diantaranya Makam Puteri Gading Cempaka  dan Mesjid di Padang Betuah.

 

Dua bangunan dan tempat tersebut memiliki sarat muatan sejarah. Selain menceritakan awal mula berdirinya Provinsi Bengkulu juga mengandung sejarah kemerdekaan bangsa ini. Sayangnya, dua tempat ini belum termasuk dalam cagar budaya.

 

BACA JUGA:Kepala Desa Lebih Leluasa Tepati Janji Politik 2023, Ini Penyebabnya

Berpedoman pada website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan http://kebudaan.kemendikbud.go.id, hanya Bunker Sungai Suci di Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa yang masuk dalam cagar budaya.

 

Belum masuknya komplek makam Puteri Gading Cempaka dalam cagar budaya, sangat disayangkan Kepala Desa Pondok Kelapa Alamsyah. 

 

BACA JUGA:Kades dan Lurah Kerap Dianggap Sama, Ini Perbedaannya, Gajinya Lebih Besar Siapa?

Karena jika masuk dalam cagar budaya, tidak hanya merawat nilai sejarah yang terkandung di dalamnya, namun juga akan membawa dampak positif bagi warga sekitar.

 

“Sangat disayangkan Makam Puteri Gading Cempaka belum masuk cagar budaya. Padahal di komplek pemakaman itu juga banyak makan raja-raja Kerajaan Sungai Lemau dahulu,” jelas Alamsyah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: