Iklan dempo dalam berita

Kerap Dilakukan, Ini 7 Penyebab Nasi Cepat Basi, Jangan Lupa Cek Rice Cooker Kamu!

Kerap Dilakukan, Ini 7 Penyebab Nasi Cepat Basi, Jangan Lupa Cek Rice Cooker Kamu!

Penyebab nasi cepat basi di rice cooker--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kerap dilakukan, ini 7 penyebab nasi cepat basi jangan lupa cek rice cooker kamu.

Saat ini, perkembangan teknologi sudah semakin pesat, salah satunya kebutuhan masak-memasak di dapur. Kini kebanyakan rumah tangga memasak dan menghangatkan nasi menggunakan rice cooker.

BACA JUGA:Lulus Tes atau Dapat Kerja karena Menyogok, Halal atau Haram? Begini Kata Ustaz Abdul Somad

Namun, salah satu masalah yang biasa dialami saat memasak dengan rice cooker adalah nasi yang cepat basi. Jika kamu mengalami masalah ini, mungkin karena ada beberapa kesalahan yang sering kamu lakukan saat memasak nasi dengan rice cooker.

Maka itu, penting untuk periksa lagi apakah kamu masih melakukan hal-hal berikut saat memasak dengan rice cooker yang membuat nasi cepat basi.

Berikut ini sejumlah penyebab nasi cepat basi:

1. Rice Cooker Tidak Tertutup Rapat

Salah satu penyebab nasi cepat basi adalah karena rice cooker yang tidak tertutup rapat. Jika rice cooker tidak tertutup rapat dengan benar, udara dapat dengan mudah masuk ke dalamnya. Udara berpotensi merusak beras, menyebabkannya menjadi berair dan basi.

Rice cooker memasak dan mempertahankan suhu nasi dengan memanfaatkan uap yang terkumpul di dalamnya. Rice cooker perlu menjaga suhu uap untuk menjaga kualitas nasi.

Harap berhati-hati saat menutup rice cooker. Penting untuk menutup tutupnya dengan rapat untuk menjaga kehangatan nasi dan mencegah nasi menjadi basi.

BACA JUGA:Cara Memperbaiki Rice Cooker yang Sebabkan Nasi Cepat Bau dan Kuning, Cukup Ikuti 8 Tipsnya di Sini

2. Penggunaan Nasi yang Terlalu Lama

Sering menggunakan nasi yang sudah disimpan terlalu lama juga bisa menjadi penyebab nasi cepat basi. Jika kamu sering menyimpan nasi lebih dari 1-2 hari, maka kemungkinan besar nasi tersebut sudah basi dan tidak layak dikonsumsi. Lebih baik menggunakan nasi segar atau membuat nasi baru setiap kali kamu ingin makan.

3. Kelembapan Lingkungan yang Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: