Iklan dempo dalam berita

Kemarin Cek Khodam, Sekarang Warganet Berpindah Tes Usia Mental Online di A Real Me dan Edufund

Kemarin Cek Khodam, Sekarang Warganet Berpindah Tes Usia Mental Online di A Real Me dan Edufund

Tes Usia Mental Online di A Real Me dan Edufund--

Cara kerja tes usia mental

Proses pengukuran usia mental akan melibatkan serangkaian pertanyaan yang telah didesain untuk mengukur berbagai aspek kemampuan kognitif seseorang. Pertanyaan dapat diajukan dalam bentuk tertulis maupun lisan.

Nilai yang didapat dari tes kemudian akan dibandingkan dengan nilai rata-rata individu sebaya.

Jika Anda memiliki nilai setara dengan rata-rata, Anda akan dianggap memiliki usia mental yang sesuai dengan usia sebenarnya.

BACA JUGA:Ini Syarat dan Cara Gadai HP di Pegadaian Ketika Butuh Dana Darurat

Apakah Hasil Tes Usia Mental Akurat?

Usia mental memang kerap digunakan untuk menjelaskan kondisi mental seseorang. Contohnya, pasien retardasi mental yang dinilai memiliki usia mental lebih muda dari usia aslinya.

Namun, sampai saat ini belum ada yang membuktikan apakah tes usia mental benar-benar akurat. Oleh karena itu, tes ini tidak bisa digunakan untuk menilai kondisi mental seseorang.

BACA JUGA:Ini Langkah dan Cara Berhenti Kecanduan Main Judi Online, Dampaknya Berbahaya

Terlebih lagi, kemampuan kognitif yang merupakan salah satu indikator penilaian usia mental juga bisa dipengaruhi berbagai faktor.

Faktor-faktor tersebut antara lain faktor sosial, budaya, keuangan, pengalaman hidup, dan faktor eksternal lainnya. Dengan begitu, banyak pakar menilai bahwa mental age test belum akurat.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Gadai Laptop di Pegadaian, Lengkap dengan Cara Lihat Taksiran Harga Gadai

Jika Anda tertarik untuk mengetahui kondisi mental Anda, lebih baik luangkan waktu untuk datang ke psikolog atau psikiater alih-alih melakukan mental age test secara online.

Terlalu sering mengikuti tes usia mental tanpa pengawasan profesional justru dikhawatirkan bisa mendorong Anda melakukan self-diagnosis.

BACA JUGA:Demi Tampil Cantik Sering Mengabaikan Dosa, Ini Tuntunan Berdandan Bagi Wanita Islam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: