Iklan dempo dalam berita

1 Liter Bensin Tembus 57-62 Kilometer, Ini 5 Rekomendasi Motor Keluaran Honda Paling Irit Tahun 2024

1 Liter Bensin Tembus 57-62 Kilometer, Ini 5 Rekomendasi Motor Keluaran Honda Paling Irit Tahun 2024

1 Liter Bensin Tembus 57-62 Kilometer, Ini 5 Rekomendasi Motor Keluaran Honda Paling Irit Tahun 2024--Foto: ist

Diketahui, Honda Scoopy cukup irit mengonsumsi bahan bakar dengan hanya 55,1 km per liter, membuat motor ini sering menjadi pilihan para konsumen.

BACA JUGA:Adu Irit Konsumsi BBM Motor Lawas, Mulai dari Honda Supra X Sampai Suzuki Shogun, Kamu Pernah Punya?

Tip Agar Motor Irit BBM

Berikut tips agar motor irit bensin yang bisa kamu lakukan.

1. Jangan Terlalu Sering Memanaskan Motor

Memanaskan motor sebelum digunakan mungkin sudah menjadi rutinitas yang dikerjakan oleh sebagian orang. Namun sebenarnya hal tersebut bukanlah kewajiban, terlebih untuk motor berteknologi injeksi.

Anda disarankan langsung menggunakan motor setelah mesin dinyalakan agar motor dapat mencapai temperatur yang diperlukan dengan lebih cepat dan bisa menghemat pemakaian bensin.

2. Periksa Tekanan Ban

Pastikan ban memiliki tekanan sesuai rekomendasi dari pabrikan. Ban dengan tekanan yang pas dapat membuat motor irit bensin. Selain itu, kondisi ideal ini pun mampu memperbaiki handling.

BACA JUGA:BBM Motor Sport Bikin Kantong Jebol, Ini Rekomendasi 5 Motor Sport dan Trail Paling Irit Bahan Bakar

3. Rajin Merawat Mesin

Melakukan perawatan rutin sangat diperlukan agar mesin terawat dengan baik, pemakaian bensin juga jadi irit. Pastikan filter udara tetap bersih, ganti oli sesuai waktu yang telah dijadwalkan dan cek tekanan angin karena jika kekurangan angin tarikan motor akan berat.

Tarikan yang berat mengakibatkan motor memerlukan jumlah bahan bakar yang lebih besar untuk bisa digunakan. Selain itu, menjaga filter udara tetap bersih agar tarikan motor tetap ringan sehingga penggunaan bahan bakar menjadi irit.

4. Atur Kecepatan Saat Berkendara

Agar motor irit bensin anda perlu menjaga kecepatan saat menggunakannya. Selain berhemat, motor juga akan lebih nyaman digunakan dalam berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: