Iklan dempo dalam berita

Harganya Fantastis! Ini Deretan Boneka Barbie Termahal di Dunia 2024

Harganya Fantastis! Ini Deretan Boneka Barbie Termahal di Dunia 2024

Deretan Boneka Barbie Termahal di Dunia 2024--

Sulit ditemukan dalam kondisi baik, boneka Barbie #1 dapat menarik harga yang sangat tinggi. Pada lelang tahun 2006 di Sandi Holder's Doll Attic di California, boneka ini terjual seharga $27.450, memecahkan rekor Guinness World Record untuk harga tertinggi yang dibayarkan untuk boneka Barbie di sebuah lelang.

Barbie #1, yang pertama kali diproduksi pada tahun 1959, merupakan boneka yang paling dicari oleh kolektor.

Dengan desain klasik dan daya tarik yang abadi, boneka ini menjadi simbol dari masa kecil banyak orang di seluruh dunia.

Kolektor yang berhasil mendapatkan Barbie #1 dalam kondisi baik dapat merasa bangga memiliki sepotong sejarah yang sangat berharga.

Nilai boneka ini terus meningkat seiring berjalannya waktu, menjadikannya sebagai investasi yang menguntungkan.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Bakal Calon Bupati Kabupaten Mukomuko 2024, Siapa Paling Tajir?

4. Gala Abend Barbie (1965)

- Terjual seharga: $9.148
Pada tahun 2006, Christie's menyelenggarakan lelang koleksi pribadi sekitar 400 boneka Barbie, dan model langka Gala Abend ini terjual dengan harga 12 kali lipat dari perkiraan tertingginya.

Boneka ini hanya tersedia di pasar Jepang dan Eropa, dibalut gaun pesta mewah dengan detail yang rumit, dan memiliki kaki yang bisa ditekuk—jenis fleksibilitas yang tidak dimiliki boneka Barbie biasa.

Boneka Gala Abend ini menonjol karena desainnya yang elegan dan detail yang sangat halus. Gaun pesta mewah yang dikenakan oleh boneka ini memberikan kesan glamor dan anggun.

Tas dan program tari kecil yang dipegangnya menambah sentuhan keanggunan. Boneka ini juga memiliki kaki yang bisa ditekuk, sebuah fitur yang sangat jarang ditemukan pada boneka Barbie biasa. Fleksibilitas ini membuatnya semakin unik dan diinginkan oleh para kolektor.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Bakal Calon Bupati Kabupaten Mukomuko 2024, Siapa Paling Tajir?

5. Boneka Barbie Lorraine Schwartz (2010)

- Terjual seharga: $7.500
Boneka Barbie Lorraine Schwartz ini adalah hasil kerja sama antara Mattel dan Council of Fashion Designers of America.

Desainer Amerika memberikan boneka ini perombakan yang apik dengan gaun hitam pendek dan anting-anting bertahtakan berlian, ikat pinggang, gelang, dan huruf "B" besar—semuanya bernilai total $25.000. Hanya ada 12 boneka ini yang dibuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: