Iklan dempo dalam berita

Ini Deretan Orang Indonesia yang Pernah Pecah Rekor Dunia, No 1 Juara All England 7 Kali Berturut-turut

Ini Deretan Orang Indonesia yang Pernah Pecah Rekor Dunia, No 1 Juara All England 7 Kali Berturut-turut

Orang Indonesia yang Pernah Pecah Rekor Dunia--

Rekor ini kemudian dipatahkan oleh atlet Kiromal Katibin dengan catatan waktu yang sangat tipis di bawah rekor Veddriq yaitu 5,17 detik. Kiromal Katibin mencatatkan rekornya tersebut pada ajang kualifikasi World Cup International Sport Climbing (IFSC) 2022 di Seoul, Korea Selatan.

Itulah 4 orang Indonesia yang pernah pecah rekor dunia, selain ke empat orang tersebut ada sejumlah atlet Indonesia yang juga sudah mendunia. Adapun 6 atlet Indonesia yang mendunia:

1. Galang Hendra Pratama

Galang Hendra Pratama merupakan pembalap Indonesia yang namanya sudah terkenal secara internasional. Pria kelahiran Bantul, 10 Maret 1999 ini sudah beberapa kali menjadi juara dalam kejuaraan dunia balap motor Supersport 300.

Melansir laman Yamaha Racing Indonesia, ia tercatat menjadi juara dalam WSPP300 (World Supersport 300) di Sirkuit Brno, Ceko, pada 2018. Ia juga pernah naik podium pertama dalam seri 9 WSPP300 tahun 2017 di Spanyol.

Hal inilah yang menjadikan namanya sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil menjuarai balapan motor level dunia.

BACA JUGA:Mudah, Begini Cara Menarik Pulsa yang Salah Kirim untuk Semua Opertator, Bisa Langsung Dicoba

2. Aries Susanti Rahayu

Lahir di Grobogan, 21 Maret 1995, atlet panjat tebing Indonesia berjuluk Spiderwoman, Aries Susanti Rahayu, dikenal dunia karena berhasil meraih gelar juara dunia di ajang International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup tahun 2018 di China.

Sebelum meraih sukses besar tersebut, Aries juga sering meraih kesuksesan di berbagai ajang internasional.
Sebut saja IFSC Climbing World Cup 2017 di China dan IFSC Climbing World Cup di Rusia tahun 2018.

Satu hal yang juga membanggakan, Aries memecahkan rekor dunia terbaru atas dirinya sendiri, dengan mencatatkan rekor speed putri tercepat dalam kurun waktu hanya 6,995 detik untuk dinding dengan tinggi 15 meter.

BACA JUGA:Tewasnya Karyawan PT. MSS Karena Kecelakaan Kerja, Disnakertrans Segera Investigasi

3. Kiromal Katibin

Jika Aries mendapat julukan sebagai Spiderwoman Indonesia, maka atlet panjat tebing lainnya, Kiromal Katibin, dijuluki sebagai Spiderman asal Indonesia. Prestasi yang sangat membanggakan dan membuat nama Kiromal diakui dunia adalah ketika ia memecahkan rekor sebagai atlet tercepat dalam kejuaraan International Federation of Sport Climbing (IFSC) di Prancis pada Juni 2022.

Atlet yang akrab disapa Kiki ini lahir di Batang, 21 Agustus 2000. Ia sudah mulai menekuni olahraga panjat tebing sejak usianya baru menginjak 7 tahun. Kiki mengikuti kejuaraan tingkat daerah pada tahun 2009 dan kejuaraan nasional 2 tahun setelahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: