Iklan dempo dalam berita

Ini Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Bikin Tampak Awet Muda dan Fresh

Ini Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Bikin Tampak Awet Muda dan Fresh

Manfaat mengunyah permen karet untuk kecantikan--

4. Menyegarkan Napas

Napas segar adalah salah satu manfaat utama dari mengunyah permen karet. Permen karet membantu menghilangkan bakteri penyebab bau mulut dan sisa makanan yang menempel di gigi. 

Selain itu, permen karet juga merangsang produksi air liur yang mengandung antibakteri, membantu membersihkan mulut dan menjaga napas tetap segar.

5. Mencegah Infeksi Mulut

Mengunyah permen karet dapat membantu mencegah infeksi mulut. Air liur yang diproduksi saat mengunyah permen karet mengandung zat antibakteri yang dapat membersihkan mulut dari bakteri penyebab infeksi. 

BACA JUGA:Sedang Open BO, Selebgram Makassar Ditangkap Polisi, Tarifnya Rp 10 Juta Sekali Kencan

Selain itu, permen karet juga membantu mengurangi plak dan karang gigi, yang merupakan penyebab utama infeksi gusi dan gigi berlubang.

6. Merangsang Produksi Air Liur

Air liur berperan penting dalam menjaga kesehatan mulut. Mengunyah permen karet dapat merangsang produksi air liur, yang membantu menetralkan asam di mulut dan melindungi gigi dari kerusakan. 

Air liur juga membantu menghilangkan sisa-sisa makanan dari gigi, mengurangi risiko gigi berlubang dan menjaga mulut tetap bersih.

Mengunyah permen karet dapat membantu mengencangkan kulit wajah karena gerakan mengunyah melatih otot-otot wajah. Otot wajah yang kencang dapat membuat wajah terlihat lebih muda dan segar. 

BACA JUGA:Jangan Panik Moms! Ini Cara Mengatasi Permen Karet yang Tertelan Pada Anak Tanpa Harus ke Dokter

Mengunyah permen karet dapat membantu mengurangi kerutan karena gerakan mengunyah merangsang produksi kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin adalah protein penting yang menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

Mengunyah permen karet dapat membantu membersihkan gigi karena dapat menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi, sehingga mengurangi risiko terjadinya gigi berlubang dan bau mulut.

Mengunyah permen karet dapat membantu menyegarkan napas karena dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab bau mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: