Iklan dempo dalam berita

Komisi E DPRD DKI Penerima APBD 2024 Terbesar, Segini Nominal Anggarannya

Komisi E DPRD DKI Penerima APBD 2024 Terbesar, Segini Nominal Anggarannya

Penyumbang APBD terbesar di Indonesia--ist

Dalam hal rancangan persetujuan tidak dapat dicari secara mufakat, maka pengambilan keputusan dilakukan dengan cara pengambilan suara terbanyak, dan jika tidak mendapat persetujuan bersama DPRD dan Kepala Daerah, maka rancangan peraturan daerah tersebut tidak boleh diajukan kembali dalam persidangan DPRD masa itu.

c. Tahap Pengesahan 

Rancangan peraturan Daerah yang telah mendapatkan persetujuan dari DPRD dan Kepala Daerah akan disampaikan oleh DPRD kepada Kepala Daerah dalam jangka waktu 7 hari sejak persetujuan bersama dilakukan untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah. 

Rancangan peraturan daerah yang disetujui bersama tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan oleh, Kepala Daerah paling lambat selama 30 hari sejak rancangan peraturan darah tersebut disetujui bersama. 

Maka rancangan peraturan daerah dianggap sah menjadi peraturan daerah dan wajib di undangkan pada lembaran daerah dengan kalimat pengesahan yang bertuliskan "PERATURAN DAERAH INI DINYATAKAN SAH" pada halaman terakhir peraturan daerah sebelum pengundangan naskah peraturan daerah ke dalam lembaran daerah.

 

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: