Iklan dempo dalam berita

Daftar 10 BPR yang Dilikuidasi, Begini Cara LPS Amankan Uang Nasabah

Daftar 10 BPR yang Dilikuidasi, Begini Cara LPS Amankan Uang Nasabah

Daftar 10 BPR yang Dilikuidasi--

Menabung di bank memberikan perlindungan keamanan yang lebih baik daripada menyimpan uang di rumah. Bank memiliki sistem keamanan yang ketat, seperti perlindungan terhadap pencurian dan kehilangan uang.

Simpanan di bank juga dijalamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), sehingga jika bank tempat kamu menabung bangkrut, kamu tidak akan kehilangan dana di tabunganmu karena akan dijamin oleh LPS sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sebelum menabung di bank, pastikan bank yang akan kamu pilih sudah memiliki ijin dari OJK dan dijamin LPS, supaya kamu dapat merasa tenang dan yakin bahwa dana kamu aman.

2. Mendapatkan Bunga

Salah satu keuntungan utama menabung di bank adalah pertumbuhan dana kamu. Bank memberikan bunga atau imbal hasil atas saldo tabungan kamu.

Bunga yang diberikan oleh bank akan membantu meningkatkan nilai tabunganmu seiring waktu. Semakin besar dan lama kamu menabung, semakin besar pula keuntungan yang kamu dapatkan.

BACA JUGA:Lagu Lagi Syantik Tembus 700 Juta Views, Siti Badriah Banjir Penghargaan,Termasuk dari Kerajaan Thailand

3. Kemudahan Transaksi

Bank menyediakan berbagai fasilitas untuk mengakses tabunganmu secara mudah. Kamu dapat menggunakan kartu debit atau ATM untuk melakukan transaksi, seperti menarik tunai atau melakukan transfer antar rekening.

Beberapa bank juga menyediakan layanan perbankan online seperti mobile banking dan internet banking yang memungkinkan kamu mengakses rekening tabunganmu kapan dan di mana saja.

4. Membantu Mengatur Keuangan

Menabung di bank membantu kamu mengatur keuangan dengan lebih teratur dan terencana. Dengan memiliki rekening tabungan, kamu dapat memisahkan dana yang digunakan untuk keperluan sehari-hari dengan dana tabungan.

Kamu juga dapat memeriksa arus masuk dan keluar dana tabunganmu melalui riwayat transaksi atau mutasi rekening yang tercatat rapi.
Hal ini akan membantu kamu memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang pemasukan dan pengeluaran di tabunganmu, sehingga memudahkan kamu untuk membuat anggaran dan mengendalikan pengeluaran.

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Masuk Nominasi “5 Besar” Terbaik Tingkat Polres dan Polresta

5. Mendapatkan Berbagai Promo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: