Iklan dempo dalam berita

Daftar 4 Mobil Diesel Hyundai Terbaru 2024, Performa Tangguh Irit BBM

Daftar 4 Mobil Diesel Hyundai Terbaru 2024, Performa Tangguh Irit BBM

Daftar 4 Mobil Diesel Terbaru 2024 Produksi Hyundai--

3. Performa Mesin

Perbedaan mesin diesel dan mesin bensin selanjutnya terletak pada urusan performa. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing.

Mesin mobil berbahan bakar bensin memang memiliki kelebihan dalam akselerasi dan juga dikenal responsif.
Namun dari segi kekuatan, mesin diesel lebih unggul dibandingkan mesin bensin. Anda bisa melihat dump truck dan bus di jalanan, kedua jenis mobil berbahan bakar diesel tersebut mampu berjalan dengan beban berat, mampu menempuh perjalanan yang jauh dan juga mampu melintasi medan-medan yang menuntut kekuatan mesin.

4. Konsumsi Bahan Bakar

Konsumsi bahan bakar mesin diesel dikenal lebih efisien dibanding mesin bensin. Mesin berbahan bakar solar tersebut mampu menghasilkan tenaga yang besar dari bahan bakar yang relatif minim.

Lalu, pengeluaran untuk bahan bakar juga bisa lebih hemat, karena harga solar lebih murah daripada bensin. Jika mencari kendaraan yang irit, maka Anda bisa memilih mobil diesel, terlebih jika Anda sering melakukan perjalanan jarak jauh.

BACA JUGA:Ini 5 Lokasi Camping di Sumatera Barat dengan Pesona keindahan Alam yang Memukau

5. Perawatan Mesin

Selain dari kebutuhan bahan bakar, perbedaan mesin bensin dan mesin diesel juga terletak dari segi perawatannya. Mesin diesel memerlukan penanganan ekstra dan khusus karena sistem ruang pembakarannya lebih rumit daripada mesin bensin.

Jadi meskipun performa mesin diesel tangguh dan konsumsi bahan bakarnya irit, namun hal tersebut diikuti dengan perawatan yang lebih kompleks.
Sistem ruang pembakarannya juga cepat kotor sehingga Anda perlu melakukan perawatan secara rutin dan berkala dengan tepat.

BACA JUGA:Pajak Mobil Dinas Menunggak, Camat di Seluma Kena Tilang saat Ops Patuh Nala 2024

6. Keamanan

Mobil diesel dikenal tahan terhadap banjir, namun Anda tetap harus waspada. Pasalnya mobil dengan bahan bakar diesel saat ini juga dilengkapi berbagai fitur yang membuatnya memiliki komponen kelistrikan yang lebih banyak.

Jadi hindari menerjang banjir dengan kecepatan tinggi agar percikan air tidak masuk ke dalam mesin.
Sedangkan mesin bensin memiliki komponen listrik yang lebih banyak, seperti busi, electronic control unit (ECU) dan aki. Jika sistem kelistrikan ini terkena air, maka akibatnya fatal.
Sifat bensin yang merupakan jenis bahan bakar yang mudah sekali terbakar juga menjadi isu keamanan tersendiri.

Karena jika terjadi kebocoran sedikit saja di selang bensin, dapat berpotensi membuat mobil terbakar. Diketahui potensi mobil bensin terbakar lebih besar dibandingkan mobil diesel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: