Iklan dempo dalam berita

Ini Rekomendasi Tempat Camping di Alahan Panjang Danau Singkarak, Dijamin Berkesan

Ini Rekomendasi Tempat Camping di Alahan Panjang Danau Singkarak, Dijamin Berkesan

Rekomendasi Tempat Camping di Alahan Panjang Danau Singkarak--

Dengan ketinggian 1.240 mdpl di daerah Lubuk Gadang Timur, camping ground ini sering dinamakan sebagai wisata di atas awan.

Sebab dari sini, sejauh mata memandang, panorama kota Solok nampak dari ketinggian sungguh menakjubkan. Ditunjang dengan suhu bisa sampai 12°c dan mendatangkan kabut, berwisata di ketinggian benar – benar terasa.

Alasan kedua adalah mudahnya akses ke lokasi. Jalan dari kota menuju lokasi sudah beraspal dan mulus. Meski, perjalanan menuju area camping jalannya masih berbatu dan belum diaspal. Lokasi lebih tepatnya adalah di Lubuk Gadang, Kec. Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat

BACA JUGA:Daftar 4 Mobil Diesel Hyundai Terbaru 2024, Performa Tangguh Irit BBM

Di tempat ini ternyata juga menyimpan sejarah masa penjajahan Belanda. Karena telah ditemukan bak dan saluran kuno yang dipercaya merupakan peninggalan Belanda. Ada pula pohon teh setinggi 5 meter dengan praduga telah ditanam sejak zaman Belanda.

Tak salah bila kemudian pengelola menambah taman bunga, kincir angin dan ayunan untuk memberikan tampilan ala negeri Belanda.

Itulah beberapa rekomendasi tempat camping di Solok Sumatera Barat. Bukan sekedar tanah lapang luas, tempat-tempat di atas sudah lengkap. Lengkap dengan beberapa fasilitas dan sensasi berwisata lainnya.

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: