Iklan dempo dalam berita

Isi Solar Subsidi Wajib Gunakan My Pertamina, 6,1 Juta Kendaraan Terdaftar

Isi Solar Subsidi Wajib Gunakan My Pertamina, 6,1 Juta Kendaraan Terdaftar

Isi Solar Subsidi Wajib Gunakan My Pertamina, 6,1 Juta Kendaraan Terdaftar--

BACA JUGA:Cara Biar Gas Elpiji Tidak Habis-habis Sampai Satu Bulan padahal Masak Tiap Hari, Ini 5 Triknya

 

"Untuk solar yang sudah terdaftar 6,1 juta kendaraan (di aplikasi MyPertamina). Sehingga kita sudah bisa memonitor pola pergerakan," kata dia.

 

Sementara itu, pembatasan pembelian BBM jenis Pertalite hingga kini masih belum diberlakukan. Menurut Mars untuk Pertalite sendiri, pihaknya akan tetap mengikuti ketentuan dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) yakni berupa pengaturan di lapangan.

 

BACA JUGA:Penting, Ini Alur Ujian dan Syarat Penerimaan Bintara Polri 2023

 

Mengingat aturan untuk mengimplementasikan pembatasan BBM jenis Pertalite di lapangan belum ada. Aturan pembatasan BBM jenis Pertalite sejatinya bakal tertuang dalam revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM) termasuk juga petunjuk teknis pembelian BBM bersubsidi dan penugasan.

 

"Untuk Pertalite belum memang kebutuhan Pertalite ini kendaraanya jumlahnya 3 kali lipat dibanding Solar. Nanti kita akan bertahap ke Pertalite namun sampai lebaran ini baru kita selesaikan yang solar," kata Mars Ega.

 

(Tim Liputan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: