Iklan dempo dalam berita

Agar Tak Salah Pilih Layanan, Kenali Kelebihan dan Kekurangan Bank Digital

Agar Tak Salah Pilih Layanan, Kenali Kelebihan dan Kekurangan Bank Digital

Kelebihan dan Kekurangan Bank Digital--

Nasabah bisa mengelola keuangan, melakukan pembayaran, dan aktivitas keuangan lainnya setiap hari tanpa batasan waktu bahkan pada hari libur dan akhir pekan. Seluruh aktivitas tersebut bisa diakses melalui layanan ini, seperti mobile banking, SMS banking, internet banking, dan sebagainya.

2. Biaya Layanan Rendah

Salah satu tujuan dibuatnya produk layanan ini adalah menyediakan opsi bagi nasabah yang ingin memiliki rekening dengan biaya layanan rendah dan proses pendaftaran mudah. Bahkan, beberapa lembaga menawarkan layanan tanpa biaya administrasi.

Beberapa lembaga juga tidak mengenakan biaya untuk transaksi tertentu, seperti transfer antarbank, pengisian saldo, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Sering Sakit tapi Belum Punya Kartu BPJS Kesehatan, Ini Cara Daftar BPJS Kesehatan Mandiri

3. Variasi Layanan dan Promo

Sama seperti bisnis lainnya, lembaga perbankan ketika mengeluarkan produk juga perlu melakukan promosi kepada nasabah agar mereka tertarik. Maka dari itu, pihak bank menawarkan promo menarik dan layanan bervariasi dengan harapan nasabah bisa menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari.

Selain itu, pihak bank juga kerap bekerja sama dengan perusahaan atau merchant lain yang berikan keuntungan bagi nasabah, pebisnis, dan tentunya pihak bank itu sendiri.

Misalnya, bank bekerja sama dengan bisnis coffee shop untuk memberikan diskon sebesar 10% bagi pembeli yang melakukan pembayaran menggunakan bank digital.

Di samping promo, produk layanan ini juga menawarkan beberapa layanan bagi nasabahnya berupa fitur layanan tabungan, pinjaman, hingga investasi.

4. Digitalisasi Perbankan

Dibandingkan rekening konvensional, nasabah yang menggunakan bank digital bisa mengakses dan mengelola seluruh aktivitas keuangannya secara online. Produk ini biasanya sudah menyediakan beberapa fitur digital, seperti grafik analisis keuangan selama satu bulan, penarikan otomatis dari rekening, notifikasi transaksi, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Fantastis, Ini Rincian Dana Desa di Kabupaten Bogor Tahun 2024

Kekurangan Bank Digital

Di balik kelebihannya, ada beberapa kekurangan bank digital yang perlu diperhatikan bagi para nasabah, yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: