Iklan dempo dalam berita

Ini Gaji Ketua RT di Indonesia Per Bulan, Cek Daerah Mana yang Paling Tinggi

Ini Gaji Ketua RT di Indonesia Per Bulan, Cek Daerah Mana yang Paling Tinggi

Ini Gaji Ketua RT di Indonesia Per Bulan, Cek Daerah Mana yang Paling Tinggi--

 

RT juga termasuk ke dalam jenis Lembaga Kemasyarakatan Desa yang akan bertugas untuk membantu Kepala Desa dalam bidang pelayanan pemerintahan.

Tidak hanya itu saja, tapi tugas RT juga akan membantu Kepala Desa dalam menyediakan data kependudukan dan perizinan serta melaksanakan tugas lain seperti yang diberikan Kepala Desa.

 

BACA JUGA:Isi Solar Subsidi Wajib Gunakan My Pertamina, 6,1 Juta Kendaraan Terdaftar

 

Jika melihat dari peraturan tersebut, tugas ketua RT ini tergolong cukup besar. Lantas, apakah tugas mereka sebanding lurus dengan pendapatan yang akan diterima nantinya? Kira-kira, berapa gaji ketua Rukun Tetangga di Indonesia yang akan mereka terima tiap bulannya dan Apa benar mereka digaji? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!

 

BACA JUGA:Berikut Daftar Nama Honorer Se-Indonesia yang Disebut akan Diangkat ASN Tanpa Tes. Cek Daftar 24

 

Gaji RT di Indonesia

 

Gaji Ketua RT di Indonesia saat ini rupanya belum diatur di semua peraturan daerah, sehingga nominalnya tidaklah sama. Peraturan di setiap daerah pada umumnya hanya menjelaskan mengenai fungsi dan tugas RT.

 

Namun melansir dari beberapa sumber, DKI Jakarta terdapat aturan mengenai uang penyelenggaraan tugas dan fungsi untuk ketua RT. Hal itu tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 1674 Tahun 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: