Iklan dempo dalam berita

Ini Jenis Motor yang Tidak Boleh Isi Pertalite Lagi! Apakah Termasuk Motor Kamu?

Ini Jenis Motor yang Tidak Boleh Isi Pertalite Lagi! Apakah Termasuk Motor Kamu?

Sepeda motor yang tidak boleh lagi menggunakan pertalite--

- Wuling Almaz RS.

- Wuling Confero S.

BACA JUGA:Zaman Sekarang Masih Ada Suku Kanibal yang Bebas Berkeliaran di Masyarakat

Sebagai tambahan informasi, Pertalite merupakan salah satu jenis BBM (Bahan Bakar Minyak) yang cukup banyak diminati oleh para pemilik kendaraan motor. Harga Pertalite yang cukup terjangkau menjadi salah satu alasan utamanya.

Pertalite pertama kali diperkenalkan Pertamina di Indonesia pada 2015 lalu. Bahan bakar tersebut sebenarnya diluncurkan sebagai alternatif peralihan dari Premium, sehingga penggunaan Pertalite lebih disarankan dibandingkan Premium.

Pertalite memiliki kadar RON (Research Oktan Number) yang lebih tinggi dengan angka 90, dibanding dengan Premium yang memiliki RON 88.

Pertalite dinilai tepat digunakan oleh kendaraan yang memiliki kompresi 9:1 sampai 10:1, sehingga cocok untuk kendaraan bermesin bensin di Indonesia.

Selain itu, bahan bakar tersebut juga cocok dipakai pada kendaraan yang diproduksi mulai tahun 2000 ke atas. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Pertalite merupakan bahan bakar hasil impor.

Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan Pertalite yang dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut.

BACA JUGA:Sombong Bener, di Daerah Ini Ribuan Ton Ikan Mas Dimusnahkan, Bukannya Dimakan

Kelebihan dan Kekurangan BBM Pertalite

Kelebihan

- Pertalite memiliki nilai RON 90 lebih unggul jika dibandingkan bahan bakar Premium dengan nilai RON 88.

- Memiliki angka RON 90, Pertalite diklaim dapat membuat knocking mesin kendaraan stabil, sehingga bisa menghasilkan pembakaran mesin yang optimal.

- Jika dibandingkan dengan BBM Pertamax, Pertalite menawarkan harga yang lebih murah sebagai BBM ramah lingkungan dengan nilai oktan tinggi serta rendah emisi. Selain itu, hasil bahan bakar Pertalite diklaim lebih optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: