Iklan dempo dalam berita

Habiskan Waktu Berlibur, Kunjungi 12 Destinasi Wisata di Jambi yang Hits Sambil Makan Gulai Tempoyak

Habiskan Waktu Berlibur, Kunjungi 12 Destinasi Wisata di Jambi yang Hits Sambil Makan Gulai Tempoyak

12 Destinasi Wisata di Jambi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Habiskan waktu berlibur, kunjungi 12 destinasi wisata di Jambi yang hits sambil makan gulai tempoyak,

Destinasi wisata di Jambi wajib untuk kamu cari tahu sebelum kamu memberangkatkan diri untuk berlibur ke salah satu Kota di bagian Sumatera ini.

BACA JUGA:10 Lokasi Wisata Pantai di Deli Serdang, Punya Hamparan Pasir yang Indah dan Pesona Sunset yang Menawan

Jambi merupakan daerah di Pulau Sumatera yang memiliki ragam destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur kamu. Tak hanya wisata alam dan wisata buatan saja yang bisa kamu nikmati. 

BACA JUGA:Ini Rekomendasi 13 Lokasi Tempat Wisata yang Hits dan Instagramable di Palembang 2024

Kamu juga bisa menemukan wisata sejarah yang disana. Dilansir dari jambione.com, berikut rekomendasi tempat wisata di Jambi yang memikat.  

1. Candi Muaro Jambi 

Candi Muaro Jambi adalah kompleks candi Hindu-Buddha yang terletak sekitar 26 kilometer dari Kota Jambi. Situs ini merupakan salah satu peninggalan kerajaan Sriwijaya yang terbesar di Indonesia. 

Kompleks candi ini meliputi area seluas lebih dari 12 kilometer persegi dan memiliki sekitar 82 candi. Wisatawan dapat mengeksplorasi sejarah dan arsitektur kuno yang masih terawat dengan baik sambil menikmati pemandangan alam sekitar yang indah. 

BACA JUGA: Ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Deli Serdang, Wajib Kamu Kunjungi

2. Taman Nasional Bukit Duabelas 

Taman Nasional Bukit Duabelas adalah salah satu kawasan konservasi yang terkenal di Jambi. Terletak di Kabupaten Sarolangun dan Merangin, taman nasional ini merupakan habitat bagi berbagai flora dan fauna endemik Sumatera. 

Wisatawan yang menyukai petualangan alam dapat menjelajahi hutan hujan tropis, bertemu dengan suku anak dalam yang hidup di kawasan ini, serta menikmati keindahan air terjun yang tersebar di dalam taman nasional.

BACA JUGA:Viral di Tiktok, Wisata Kuliner Murah dan Lezat di Yogyakarta, Bikin Ngiler!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: