Iklan dempo dalam berita

Ini 5 Potret Penampilan Gaya Hidup Putri Dubai Sheikha Mahra

Ini 5 Potret Penampilan Gaya Hidup Putri Dubai Sheikha Mahra

5 Potret Penampilan Gaya Hidup Putri Dubai Sheikha Mahra--

Setelah wisuda, Sheikha Mahra sempat mengunggah foto mengenakan toga melalui Instagram. Tidak lama setelah wisuda, ia menikah pada Mei 2023. Sayangnya, pernikahan itu kini berakhir dengan perceraian.

BACA JUGA:Resmi Tayang di Bioskop! Berikut Profil Para Pemain Film Ipar Adalah Maut

Berita yang mengejutkan datang dari Dubai, di mana Putri Sheikha Mahra dikabarkan telah menjatuhkan talak 3 kepada suaminya.

Hal ini menimbulkan berbagai pertanyaan tentang bagaimana hukum Islam memandang tindakan ini, terutama dari perspektif hadis.

BACA JUGA:Siapakah Dia? Ini Profil Pemenang Lelang Mobil Rubicon Mario Dandy Rp 725 Juta

Penjelasan Mengenai Talak Tiga

Metode talak tiga yang digunakan oleh Sheikha Mahra merujuk pada praktik perceraian dalam agama Islam, di mana seorang suami dapat menceraikan istrinya dengan tiga pernyataan talak secara terpisah. 

Dalam konteks hukum Islam, praktik ini sah dan diakui, namun dalam beberapa negara dan masyarakat modern, metode ini dianggap kontroversial, terutama jika dilakukan secara verbal tanpa melalui proses hukum resmi. 

BACA JUGA:Profil Pasutri Selebgram Widya Laurencia dan Sadly Noor yang Terlibat Tilap Uang Arisan serta Hina Polisi

Dalam Islam, talak (perceraian) biasanya merupakan hak yang diberikan kepada suami. Namun, ada beberapa kondisi khusus di mana istri juga dapat meminta cerai.

Talak 3, atau talak tiga kali, merupakan bentuk perceraian yang paling tegas dan final. Setelah talak 3, pasangan tidak dapat menikah lagi kecuali istri menikah dengan pria lain, kemudian bercerai dari pria tersebut secara sah.

BACA JUGA:Siapa Cindra Aditi Tejakinkin, Wanita Cantik yang Bikin Ketua KPU Hasyim Asy’ari Dipecat? Ini Profilnya

Kontroversi ini muncul karena talak tiga dapat menyebabkan perceraian yang cepat dan tanpa banyak pertimbangan, yang bisa berdampak negatif pada kedua belah pihak, terutama perempuan.

Perceraian dan Dampaknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: