Iklan dempo dalam berita

Ini 7 Daftar Hobi Paling Populer di Dunia Bahkan Bisa Hasilkan Uang, Apa Hobimu Termasuk?

Ini 7 Daftar Hobi Paling Populer di Dunia Bahkan Bisa Hasilkan Uang, Apa Hobimu Termasuk?

Ini 7 Daftar Hobi Paling Populer di Dunia Bahkan Bisa Hasilkan Uang, Apa Hobimu Termasuk?--Foto: ist

Gaming adalah salah satu kegiatan menyenangkan dan bisa dilakukan sendiri maupun ramai-ramai. Jenis game yang ada saat ini juga beragam. Mulai dari video game, board game hingga e-sport.

3. Menari

Selain berfungsi sebagai hobi, menari juga menjadi salah satu elemen penting dalam pendidikan. Banyak sekolah seni khususnya untuk tarian yang eksis hingga sekarang.

Tidak ada aturan pasti dan baku jika kamu menjalankan hobi ini, bahkan meski kamu termasuk penari yang buruk. Cukup nyalakan musik apa pun dan kamu tinggal mengikuti beat untuk menari.

Salah satu hobi keren wanita dan pria ini bisa membantu meningkatkan fleksibilitas dan mobilitas tubuh lho. Kamu juga bisa membakar kalori dengan menari. Win win solution, kan?

BACA JUGA:Mantul Abis! Bagi yang Hobi Berselfie Boleh Dilirik, Ini Daftar Hp Kamera Depan di Atas 48 Mp 2024

4. Koleksi Barang Antik

Hobi yang unik satu ini mungkin tak banyak dilirik, namun tetap ada komunitasnya, lho. Untuk bisa koleksi barang antik tentunya kamu perlu mencari informasi lebih dalam, mengingat barang-barang ini cenderung tua dan berkualitas.

Harga barang-barang ini juga perlu merogoh kocek lumayan dalam. Tak hanya masalah dana untuk membeli barang-barang antik, untuk menjalankan hobi ini kamu perlu punya mata jeli dan vintage taste.

Mengoleksi barang antik sebenarnya tak melulu soal usianya yang tua. Lebih dari itu banyak kolektor yang tertarik dengan sejarah dan cerita di balik eksistensi barang antik tersebut.

Beberapa kolektor menyimpan koleksinya dan juga memajang sebagai bagian hiasan di rumah. Selain sekedar mengoleksi, kamu juga bisa mencoba bisnis renovasi dan perbaikan furnitur lama.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Hp Rp 3 Jutaan, Kamera Terbaik dan Mumpuni 2024 untuk Kamu yang Hobi Foto dan Videografi

5. Gardening

Hobi yang keren satu ini sudah diminati sejak lama. Namun jujur, pandemi Covid-19 membuat banyak orang mengisi waktu luang untuk berkebun. Bahkan saat pandemi lalu ada berapa banyak jenis tanaman yang viral?

Berkebun memang menjadi pilihan hobi yang menyenangkan dan produktif. Dengan menanam sayur dan buah, kamu kini tak perlu lagi pergi ke pasar untuk belanja kebutuhan dapur. Menanam bunga juga bisa menjadi bagian dekorasi rumah atau halaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: