Iklan dempo dalam berita

Uji Coba Makan Gratis Prabowo-Gibran Dimulai, Ini Menu yang Disajikan di SDN Bogor

Uji Coba Makan Gratis Prabowo-Gibran Dimulai, Ini Menu yang Disajikan di SDN Bogor

Uji Coba Makan Gratis Prabowo-Gibran Dimulai--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Uji coba makan gratis Prabowo-Gibran dimulai, ini menu yang disajikan di SDN Bogor.

Dalam sebuah kunjungan yang penuh semangat dan antusiasme, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan uji coba program makan bergizi gratis di SD Negeri 2 dan 3, Desa Sentul, Babakan Madang, Bogor, pada Selasa (23/7) pagi.

BACA JUGA:Inilah 9 Negara yang Berikan Gaji Karyawan Paling Besar, Paling Rendah Rp44 Juta Sebulan

Kegiatan ini menarik perhatian karena merupakan salah satu program prioritas yang dicanangkan untuk meningkatkan gizi anak-anak sekolah dasar.

Menu yang disajikan dalam program ini cukup beragam, meliputi nasi, lauk daging ayam, sayuran, buah pisang, dan susu. Program ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan asupan gizi yang cukup bagi anak-anak, tetapi juga untuk mengedukasi pentingnya pola makan sehat sejak dini.

Gibran mengungkapkan bahwa biaya untuk seporsi makanan bergizi ini adalah Rp 14.900. Dengan biaya tersebut, anak-anak mendapatkan menu lengkap yang terdiri dari nasi, lauk ayam, sayuran, buah-buahan, dan susu.

"Untuk menu hari ini cost-nya itu Rp 14.900. Ada nasi, ayam, sayur, buah-buahan," ujar Gibran. Pernyataan ini sekaligus membantah rumor yang menyebutkan bahwa anggaran makan bergizi gratis dipotong menjadi Rp 7.500.

Gibran menegaskan bahwa tidak boleh pelit dalam menyediakan nutrisi yang baik bagi anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

"Jadi untuk anak-anak kita, untuk para generasi penerus, kita tidak boleh pelit. Jadi hari ini Rp 14.900," tegas Gibran.

BACA JUGA:Banyak Diincar, Ternyata Ini 5 Alasan Gaji Kerja di Luar Negeri Besar dari Pada di Indonesia

Program uji coba makan bergizi gratis ini direncanakan akan terus dilakukan hingga Oktober mendatang. Gibran sangat terbuka terhadap masukan dari berbagai pihak terkait program ini, termasuk dari anak-anak, orang tua, guru, komite sekolah, dan ahli gizi.

"Nanti akan kita uji coba terus sampai bulan Oktober. Jadi nanti menunya tiap hari berbeda. Nanti kita pingin mendapatkan masukan dari anak-anak, orang tua, guru-guru, komite, siapa pun, ahli gizi juga, silakan," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gibran juga mengumumkan bahwa akan dibentuk lembaga khusus yang akan mengurus program makan bergizi gratis ini. "Nanti ada (lembaga atau kementerian yang mengurus)," kata Gibran.

Pembagian kerja akan dibuat secara terperinci, memastikan setiap aspek dari program ini dikelola dengan baik. "Sekali lagi siapa yang mengurus, siapa yang bertugas untuk mengawasi, siapa yang bertugas untuk distribusi, logistik, nanti akan segera kita tentukan," jelasnya.

Uji coba program makan bergizi gratis ini akan terus dilaksanakan hingga Oktober 2024, sambil terus menampung berbagai masukan dari semua lapisan masyarakat terkait program tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: