Iklan dempo dalam berita

Menjaga Kesehatan Kulit Sebelum Tidur, Jangan Abaikan 4 Hal Ini Kalau Mau Terlihat Awet Muda

Menjaga Kesehatan Kulit Sebelum Tidur, Jangan Abaikan 4 Hal Ini Kalau Mau Terlihat Awet Muda

Menjaga Kesehatan Kulit Sebelum Tidur, Jangan Abaikan 4 Hal Ini Kalau Mau Terlihat Awet Muda--Foto: ist

Sementara untuk kulit wajah kering, gunakan sabun cuci muka tanpa kandungan alkohol dan pewangi tambahan. Pasalnya, bahan-bahan tersebut bisa menyebabkan kulit menjadi makin kering dan mengalami iritasi.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Kulit Mudah dan Murah, Cukup Rutin Konsumsi 10 Jenis Buah Ini Saja

3. Berikan Nutrisi Pada Kulit

Setelah wajah dibersihkan, Anda juga perlu memberikan nutrisi pada kulit sebagai langkah selanjutnya merawat kecantikan sebelum tidur. Gunakanlah produk skin care, seperti toner dan serum, setelah membersihkan wajah.

Toner digunakan untuk mengangkat sisa kotoran yang tidak terangkat saat menggunakan sabun pembersih. Penggunaan toner juga dapat mengembalikan pH alami kulit yang hilang saat mencuci muka.

Langkah berikutnya adalah mengoleskan serum. Saat ini, tersedia beragam jenis serum wajah dengan manfaat yang berbeda-beda. Misalnya, serum vitamin A yang membantu regenerasi sel kulit mati, mengatasi pori-pori tersumbat, memudarkan bintik hitam, merangsang produksi kolagen, dan menyamarkan garis halus.

Anda juga bisa menggunakan serum vitamin C yang berkhasiat untuk melindungi kulit dari efek sinar UV, merangsang produksi kolagen, dan mengurangi produksi kolagen yang membuat kulit menjadi gelap.

Jika serum sudah benar-benar meresap, oleskan pelembap wajah atau krim malam. Krim yang mengandung bahan aktif hyaluronic acid dapat mempertahankan kelembapan kulit, sehingga kulit menjadi lebih kenyal.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Masker Daun Kelor Untuk Kesehatan Kulit, Coba Lakukan di Rumah Pakai Cara Ini

4. Akhiri Dengan Tidur yang Cukup

Setelah kulit bersih dan sudah ternutrisi, Anda bisa bersiap untuk tidur. Tidur yang cukup sebanyak 7–8 jam sehari sangat penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Kurang tidur bisa membuat mata terlihat bengkak dan kulit wajah menjadi kusam. Jika kebiasaan tidak sehat ini terus dilakukan, garis-garis halus dan kantong mata pun akan semakin tampak jelas.

Selain itu, usahakan untuk tidur dalam posisi telentang. Posisi tidur ini dapat mengurangi terbentuknya garis halus pada wajah karena tidak ada tekanan pada satu sisi kulit wajah saat Anda tidur.

Selain rutin merawat kecantikan sebelum tidur dari luar, perawatan juga perlu dilakukan dari dalam. Kurangi stres dan jalani hidup dengan melakukan hal positif yang dapat membuat Anda bahagia. Selain itu, jadikan konsumsi makanan sehat dan minum air putih setidaknya 8 gelas sehari sebagai rutinitas untuk menutrisi kulit.

BACA JUGA:5 Cara Tepat Menggunakan Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Jadi Makin Glowing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: