Iklan dempo dalam berita

Cerita Cristian Gonzales, Jual Rumah Demi Mimpi Bangun SSB Terbesar di Indonesia

Cerita Cristian Gonzales, Jual Rumah Demi Mimpi Bangun SSB Terbesar di Indonesia

Jual Rumah Demi Mimpi Bangun SSB--

Di usianya yang ke-27, Gonzales berhasil membawa PSM Makassar ke posisi runner-up Liga Indonesia dengan total 27 gol. Selama bermain di Indonesia, Gonzales juga memeluk agama Islam dan mengubah namanya menjadi Mustafa Habibi.

BACA JUGA:Hakim Vonis Ringan 4 Terdakwa Dugaan Korupsi RSUD Rejang Lebong, JPU dan Penasehat Hukum Sama-sama Keberatan

Karier Gemilang dan Rintangan

Karier Gonzales di Indonesia tidak selalu mulus. Meski berhasil membawa PSM Makassar ke puncak prestasi, ia sempat terkena skorsing selama satu musim dan didenda sebesar 20 juta rupiah karena memukul salah satu petugas Persita Tangerang.

Setelah masa skorsing berakhir, Gonzales bergabung dengan Persik Kediri dan berhasil menjuarai Liga Indonesia pada tahun 2006. Ia juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak liga tersebut.
Pada tahun 2009, Gonzales direkrut oleh Persib Bandung dengan status pemain pinjaman dari Persik Kediri.

Di Persib, ia menerima gaji sebesar 60 juta rupiah per bulan dan mencatatkan 14 gol dalam 16 pertandingan di Liga Super Indonesia. Setelah kontraknya dengan Persik Kediri habis, Gonzales resmi menjadi pemain tetap Persib untuk musim 2009-2010.

Pada 1 November 2010, Gonzales resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan masuk skuad Timnas Indonesia. Di Piala Suzuki AFF 2010, Gonzales mencetak dua gol saat berhadapan dengan Timnas Timor Leste.

BACA JUGA:Tim Kuasa Hukum Hotman Paris Datangi Polda Bengkulu, Ada Perkara Apa?

Harta Kekayaan dan Kehidupan Pribadi

Cristian Gonzales dikenal sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Indonesia. Ketika membela Persib Bandung, Gonzales berhasil mendapatkan gaji sebesar 720 juta rupiah per musim.

Selain sukses di lapangan hijau, Gonzales juga merambah dunia bisnis bersama istrinya, Eva Nurida Siregar, di bidang properti dan perhotelan. Hal ini membantu Gonzales mengembangkan kekayaannya hingga mencapai puluhan miliar rupiah.

Bersama istri dan empat anaknya, Gonzales terus mengukir prestasi di dunia sepak bola Indonesia. Sepanjang kariernya, ia telah empat kali menyabet gelar pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia, yang tidak hanya mengukuhkan namanya sebagai striker terbaik, tetapi juga menambah nilai tawar dan gaji yang ia terima.

Biodata Cristian Gonzales

- Nama Lengkap: Cristian Gerard Alfaro Gonzales

- Tempat dan Tanggal Lahir: Montevideo, Uruguay, 30 Agustus 1975

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: