Iklan dempo dalam berita

PHK Massal, 1.146 Karyawan Bank Commonwealth Terdampak, Pesangon Aman?

PHK Massal, 1.146 Karyawan Bank Commonwealth Terdampak, Pesangon Aman?

Bank Commonwealth PHK Massal--

BACA JUGA:Adu Mulut Ormas Vs LSM, Minta Laporan Dugaan Pungli di SD Dicabut!

Parwati mengharapkan proses penggabungannya dapat rampung di semester II-2024.

"Akuisisi [PT Bank] Commonwealth ini pun butuh waktu. Saat ini pun kita baru di tahap untuk akuisisinya sendiri, sedangkan proses penggabungannya kami harapkan bisa selesai di paruh kedua tahun ini," kata Parwati.

Penjualan saham PTBC ini disebut sejalan dengan strategi CBA untuk menjadi lebih efisien dan lebih baik dengan berfokus pada bisnis domestik di Australia dan New Zealand.

Hal ini juga mengikuti penjualan beberapa saham international, termasuk PT Commonwealth Life di Indonesia, BoCommLife, dan 10% saham di Bank Hangzhou di Cina.
Nantinya, OCBC Indonesia bermaksud untuk mengakuisisi sisa 1% saham PTBC dari pemegang saham minoritas.

Sementara itu, OCBC Indonesia menyebut transaksi beli ini akan meningkatkan skala bisnis OCBC Indonesia. PTBC memiliki basis klien yang menarik dan komplementer pada segmen nasabah konsumen dan UKM (retail).

"Rencana akusisi ditujukan untuk memperkuat dan melengkapi kapabilitas OCBC Indonesia dalam memberikan layanan keuangan yang komprehensif baik untuk segmen konsumen dan UMKM," ujar Presiden Direktur OCBC Indonesia Parwati Surjaudaja dalam keterangan resminya, Kamis (16/11/2023) lalu.

Demikianlah ulasan mengenai, 1.146 karyawan Bank Commonwealth di PHK secara massal! Bagaimana dengan pesangonnya?

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: