Iklan dempo dalam berita

Begini Nasib 1.146 Orang Karyawan Bank Commonwealth Pasca Resmi di Akuisisi Bank OCBC NISP Tbk

Begini Nasib 1.146 Orang Karyawan Bank Commonwealth Pasca Resmi di Akuisisi Bank OCBC NISP Tbk

Begini Nasib 1.146 Orang Karyawan Bank Commonwealth--

Timboel Siregar juga mnengatakan dalam perkembangannya, manajemen Bank Commonwealth ternyata menetapkan bahwa DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) yang sesungguhnya sudah menjadi hak karyawan sejak lama, sebelum akuisisi, akan diperhitungkan sebagai bagian dari pembayaran uang pesangon.

Padahal, kata dia, ketentuan tentang DPLK sebagai bagian dari uang pesangon tersebut baru lahir melalui Peraturan Pemerintah No 35 tahun 2021.

BACA JUGA:Perhitungan Simulasi DPLK Mandiri, Investasi dan Jaminan Keuangan Hari Tua

Maka demikian, OPSI mendesak manajemen PTBC untuk memisahkan DPLK (sebagai uang pensiun yang sudah menjadi hak karyawan sejak sebelum terjadi akuisisi) dari perhitungan paket pesangon dan hak-hak lainnya, setidak-tidaknya dari tahun 2021 ke belakang (sebelum berlaku PP No.35 tahun 2021).

BACA JUGA:6 Jenis Program Dana Pensiun dan Contoh Perhitungan Simulasi DPLK BRI untuk Investasi Masa Tua

Timboel mengatakan upah yang menjadi dasar perhitungan uang pesangon dan lain-lain, harus meliputi komponen tunjangan tetap, sesuai ketentuan Pasal 54 Peraturan Pemerintah No. 35 tahun 2021.

Sementara itu, sebagai informasi tambahan, di dunia bisnis akuisisi adalah salah satu jenis strategi paling penting untuk dilakukan pemilik usaha. 

Sebagian besar akuisisi perusahaan dilakukan bisnis-bisnis berskala besar ke usaha kecil, mikro, atau menengah. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan akuisisi perusahaan juga terjadi antar dua bisnis besar.

BACA JUGA:Simulasi DPLK BNI, Ini Syarat Pengajuan dan Cara Klaimnya

Tujuan Akuisisi

Terlepas dari segala pro kontranya, sebenarnya akuisisi adalah strategi paling ampuh dan menguntungkan bagi pihak-pihak terlibat. Beberapa tujuan akuisisi perusahaan di antaranya:

1. Salah Satu Sarana Melakukan Ekspansi Pasar

Bagi perusahaan pelaksananya, akuisisi adalah salah satu strategi terbaik guna melakukan ekspansi atau perluasan pasar. Dengan adanya akuisisi, Anda bisa memperbesar modal dan memanfaatkannya untuk memperluas cakupan pasar (market share).

BACA JUGA:Kenali Fungsi, Jenis dan Cara Memilih Dana Pensiun yang Tepat Agar Bermanfaat di Masa Tua

2. Mengembangkan Perusahaan Lebih Baik Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: