Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Kerja Kripto, Kenali Risikonya Sebelum Investasi

Begini Cara Kerja Kripto, Kenali Risikonya Sebelum Investasi

Cara Kerja Kripto--

Regulasi terkait cryptocurrency dapat berubah-ubah dari waktu ke waktu dan berbeda-beda di berbagai negara. Ini dapat memengaruhi cara investor dapat berpartisipasi dalam pasar cryptocurrency.

6. Kehilangan Akses ke Bursa

Bursa cryptocurrency bisa mengalami gangguan teknis atau bahkan penutupan tiba-tiba. Hal ini dapat mengakibatkan investor kehilangan akses ke aset cryptocurrency mereka atau kesulitan untuk menjualnya.

7. Tingkat Kesulitan Mining

Proses penambangan cryptocurrency semakin sulit seiring berjalannya waktu, memerlukan perangkat keras yang lebih kuat dan konsumsi energi yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Kendal Tahun 2024, Sebagian Sudah Disalurkan ke Seluruh Desa

Jenis–Jenis Cryptocurrency

Dilansir situs NerdWallet, terdapat lebih dari 2.200 jenis kripto yang beredar di seluruh dunia. Hal ini menunjukkan minat masyarakat terhadap cryptocurrency yang sangat besar dan memengaruhi perekonomian global:

1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin adalah cryptocurrency pertama yang diperkenalkan dan masih menjadi yang paling terkenal. Ini diciptakan oleh seseorang atau kelompok yang menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Bitcoin dikenal dengan simbol BTC.

2. Litecoin (LTC)

Litecoin adalah salah satu cryptocurrency yang mirip dengan Bitcoin dan diciptakan oleh Charlie Lee pada tahun 2011. LTC memiliki beberapa perbedaan, termasuk kecepatan transaksi yang lebih cepat dan biaya yang lebih rendah dibandingkan Bitcoin.

3. Ethereum (ETH)

Ethereum adalah cryptocurrency yang dikembangkan oleh Vitalik Buterin pada tahun 2015.
Salah satu fitur unggulan Ethereum adalah kemampuan untuk menjalankan smart contract, yang merupakan kesepakatan yang melindungi pembeli dan penjual dalam transaksi.

BACA JUGA:Ini 4 Aplikasi Dompet Digital Paling Populer di Indonesia dan Banyak Penggunanya, Kamu Pakai yang Mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: