Iklan dempo dalam berita

Cara Buka Rekening Tabungan Emas di Aplikasi Pegadaian Digital, Mudah Ikuti Langkahnya Disini!

Cara Buka Rekening Tabungan Emas di Aplikasi Pegadaian Digital, Mudah Ikuti Langkahnya Disini!

--

Menabung emas di Pegadaian tentu memiliki sejumlah keuntungan yang mungkin tidak didapatkan dari produk tabungan lain. Itu sebabnya, tren menabung emas di Pegadaian menjadi pilihan investasi favorit para investor pemula. 

1. Proses Mudah Secara Online

Jual beli emas di toko sudah tidak zaman lagi, karena sekarang bisa dilakukan secara online melalui Pegadaian. 

Prosesnya mudah, yaitu memasukkan berat emas yang ingin dibeli, lalu bayar menggunakan metode yang dipilih. Kemudian saldo emas akan bertambah.

Pembelian online bisa dilakukan apabila kamu sudah menuntaskan proses cara buka tabungan emas di Pegadaian untuk memiliki rekening pribadi. Jika belum punya, silakan daftar agar pembelian dapat diproses. 

BACA JUGA:Malam Anugerah Lomba Desa Wisata Provinsi Bengkulu 2024, Ini 5 Desa yang Menjadi Pemenang

Cara buka tabungan emas di Pegadaian bisa dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital, sementara untuk pengambilan buku rekening dilakukan di kantor cabang Pegadaian terdekat.

2. Harga Terjangkau

Keuntungan beli emas di Pegadaian adalah harganya lebih terjangkau daripada beli emas perhiasan di toko. Ketika membeli, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Pembelian emas dapat dilakukan dengan berat terkecil, yaitu 0.1 gram atau setara dengan Rp100.000. 

Jika beli emas di toko, kamu mesti mengeluarkan jutaan Rupiah. Karenanya, tabungan emas di Pegadaian sangat menarik untuk dicoba. Apalagi pembeliannya bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Jadi, tunggu apa lagi, ikuti cara buka tabungan emas di Pegadaian agar kamu bisa mulai jual beli emas.

BACA JUGA:Diduga Sengaja Dibakar, Lahan Seluas 1 Hektar di Jalan Citanduy Terbakar

3. Dapat Ditukar Emas Fisik

Emas yang kamu beli secara online di Pegadaian dapat ditukar dalam bentuk emas fisik, lho! Bentuknya dapat berupa emas Antam, UBS, maupun galeri. Tentunya dengan berat yang bervariasi sesuai dengan nominal emas yang berhasil ditabung.

Penukaran tabungan emas ke bentuk fisik dapat dilakukan apabila saldo mencukupi. Jika belum mencukupi, artinya penukaran belum bisa dilakukan. 

Di sisi lain, Pegadaian juga memberlakukan sisa saldo minimum saat penukaran emas, yaitu 0.1 gram agar rekening tabungan tetap aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: