Iklan dempo dalam berita

Bawa Baterai Kendaraan Listrik Dalam Lift, Pria Ini Alami Luka Bakar hingga 90 Persen

Bawa Baterai Kendaraan Listrik Dalam Lift, Pria Ini Alami Luka Bakar hingga 90 Persen

Kejadian Viral--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bawa baterai kendaraan listrik dalam lift, pria ini alami lukar bakar hingga 90 persen.

Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang pria terbakar di dalam lift setelah baterai kendaraan listrik yang dibawanya meledak.

BACA JUGA:Operasi Patuh Nala 2024 Berakhir, 182 Unit Kendaraan Ditilang Sat Lantas Polres Seluma

Video ini menjadi viral setelah diunggah oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang turut memberikan peringatan kepada publik agar lebih berhati-hati dalam menangani baterai kendaraan listrik.

Awal Mula Kejadian

Video yang diunggah oleh Bamsoet tersebut memperlihatkan seorang pria yang menenteng baterai kendaraan listrik memasuki lift.

"HATI-HATI. Baterai motor meledak setelah dicas di rumah apartemen dan dibawa mau dipakai kembali di basemen. Harap waspada,” begitu caption yang ditulis politikus Golkar ini.

Setelah pintu lift tertutup, dalam hitungan detik, baterai di tangan pria tersebut tiba-tiba meledak, menyebabkan kebakaran hebat yang tak terhindarkan. Saat kejadian, pria itu sendirian di dalam lift.

Video tersebut juga menampilkan situasi di luar lift, memperlihatkan kepanikan seorang pria yang melihat asap keluar dari celah pintu lift.

Beberapa petugas segera tiba di lokasi sambil membawa tabung-tabung alat pemadam kebakaran ringan (APAR). Setelah pintu lift berhasil dibuka, pria yang membawa baterai tersebut ditemukan dalam kondisi tergeletak tak sadar dengan luka bakar parah.

BACA JUGA:Kasihan, Driver Ojol di Lampung Terima Order Kirim Baju Diduga Milik Oknum Polisi, Ternyata Isinya Ini

Kronologi Kejadian

Peristiwa ini terjadi pada tahun 2021 di China. Meskipun kejadiannya sudah beberapa tahun lalu, video ini kembali viral di Indonesia. Mengutip media China, Guangming Daily, pria yang terbakar akibat ledakan baterai itu kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Dia menderita luka bakar hingga 90 persen. Kurang dari sebulan setelah kejadian, korban meninggal dunia karena infark miokard akut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: