Iklan dempo dalam berita

Hati-hati! Ini 5 Bahaya Rokok Elektrik Jenis Pod Bagi Kesehatan

Hati-hati! Ini 5 Bahaya Rokok Elektrik Jenis Pod Bagi Kesehatan

Bahaya Rokok Elektrik Jenis Pod--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Hati-hati! ini 5 bahaya rokok elektrik jenis Pod bagi kesehatan.

Di tengah kemajuan teknologi, rokok elektrik atau yang lebih dikenal sebagai pods telah menjadi tren alternatif bagi banyak perokok.

BACA JUGA:Desa Wisata Pulo Sibandang Masuk dalam 50 Besar ADWI 2024, Terbentuk dari Kolaborasi 3 Desa

Diklaim memiliki risiko yang lebih rendah dan dampak lingkungan yang minim, banyak yang tertarik mencobanya. Namun, di balik citra modern dan klaim kesehatan, terdapat bahaya pods yang mengintai.

Biasanya anak muda yang banyak menggunakan rokok elektrik jenis pods ini, tak jarang Perempuan pun kerap menggunakannya. Terkadang, mereka menggunakan ini tak lain hanya sekedar untuk penampilan agar terlihat lebig trendy dan modern saja.

Dilansir dari website Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bahkan telah menyatakan dengan tegas terkait pelarangan penggunaan rokok elektrik atau pods karena ancaman bahayanya yang dianggap sama dengan rokok konvensional.

BACA JUGA:Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes Juli 2024, No 1 Bukan Bos BCA dan Djarum

Bahaya Pods yang Mengancam Nyawa

Berikut ini bahaya pods yang perlu kaum remaja pahami, yaitu:

1. Meningkatkan Risiko Gangguan Paru dan Jantung

Cairan yang digunakan dalam rokok elektrik atau pods biasanya mengandung nikotin, propilen glikol, dan berbagai bahan kimia lain yang dapat mengiritasi paru-paru.

Jika digunakan dalam jangka panjang, hal ini dapat menyebabkan peradangan, gangguan fungsi paru-paru, dan kondisi serius seperti bronkitis kronis atau penyakit paru obstruktif kronis (PPOK).

2. Menimbulkan Efek Kecanduan

Banyak pengguna pods mengalami ketergantungan pada nikotin, zat adiktif yang terdapat dalam rokok konvensional maupun rokok elektrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: