Iklan dempo dalam berita

Sejarah Kota Al Ula Menjadi Kota Hantu atau Kota Terkutuk, Tempat Terlarang yang Dihindari Nabi Muhammad saw

Sejarah Kota Al Ula Menjadi Kota Hantu atau Kota Terkutuk, Tempat Terlarang yang Dihindari Nabi Muhammad saw

Sejarah Kota Al Ula Menjadi Kota Hantu atau Kota Terkutuk--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sejarah kota Al Ula menjadi kota hantu atau kota terkutuk, tempat terlarang yang dihindari Nabi Muhammad saw.

Usai penyanyi BCL terlihat mengunjungi kota Al Ula, banyak masyarakat Indonesia yang mencari tahu tentang kota Al Ula yang ada di Arab Saudi.

Hal ini lantaran kota tersebut merupakan kota yang dihindari oleh Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Pencinta Rawon Harus Tahu, Ini Tips Mengolah Kluwek agar tidak Beracun

Bahkan tak sedikit dari warganet terlihat memberikan respon pro dan kontra dengan unggahan BCL yang tengah berada di kota Al Ula. 

Melansir dari Liputan6, Al Ula merupakan kota dan situs bersejarah di Kerajaan Arab Saudi. Selain itu, dalam sejarah Islam kota Al Ula merupakan kota “terkutuk” yang dihindari oleh Nabi Muhammad SAW dan menjadi tempat berhantu.

BACA JUGA:Ini Pusat Handphone Murah di Bengkulu, Adik Sanak Warga Bengkulu Harus Tahu

Sebagai informasi, kota Al Ula dikenal sebagai Al Ola juga Dedan dan kota ini berlokasi di sekitar 110 km sebelah barat daya dari Tayma atau 380 km sebelah utara dari Madinah di Arab Saudi bagian utara-barat.

Secara historis kota Al Ula terletak di rute Dupa dan merupakan ibu kota kuno Lihyanites (Dedanites). Kota ini juga dikenal sebagai kota yang mempunyai sisa-sisa arkeologi berusia lebih dari 2000 tahun.

BACA JUGA:5 Cobaan Ini Ternyata Tanda Allah SWT Sedang Menaikan Derajat Hambanya, Jangan Putus Asa

Sehingga, orang beberapa penjuru dunia ada yang mengunjungi tempat tersebut untuk berwisata. Sementara dalam Islam kota Al Ula dikenal sebagai kota terlarang yang bahkan dihindari oleh Nabi Muhammad SAW.

Kota Al Ula juga menjadi gerbang situs bersejarah Madain Saleh yang merupakan peninggalan peradaban rakyat Nabi Saleh AS bernama kaum Tsamud Al Hijr.

Dalam Ensiklopedia Islam kata Tsamud adalah nama dari suatu kaum dan Al Hijr adalah salah satu di antara beberapa kota yang dibangun oleh orang tersebut.

BACA JUGA:Laka Tunggal Viral, Pengemudi Ngantuk dan Menabrak Tumpukan Ban, Mobil Terhenti di Tengah Kuburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: