Iklan dempo dalam berita

Gagah, Ini Jenis Motor yang Digunakan Jokowi saat Ngecek Jalan di IKN, Segini Harganya

Gagah, Ini Jenis Motor yang Digunakan Jokowi saat Ngecek Jalan di IKN, Segini Harganya

Jenis Motor yang Digunakan Jokowi saat Ngecek Jalan di IKN--

"Ya tadi mencoba jalan itu paling gampang kalau kita naik sepeda motor. Ada gini (goyang) sedikit saja akan terasa. Dan tadi saya mengajak beliau-beliau ini semuanya naik motor merasakan jalan tol menuju IKN," kata Jokowi.

BACA JUGA:Realme Luncurkan Realme Narzo N61, HP yang Didukung Fitur Menarik dengan Harga Terjangkau

Meskipun proyek tersebut belum selesai sepenuhnya, Jokowi merasa senang karena jalan tol yang dilalui sudah lancar dan mulus.

Influencer yang ikut dalam rombongan tersebut antara lain Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Sintya Marisca, Ferry Maryadi, Gading Marten, Poppy Sovia, Willie Salim, Meicy Villa, dan Dian Ayu Lestari. Kehadiran mereka tidak hanya untuk mendampingi Jokowi, tetapi juga untuk membantu mempromosikan pembangunan IKN kepada masyarakat luas melalui media sosial mereka.

Selain meninjau jalan tol, Jokowi juga meresmikan Jembatan Pulau Balang di Provinsi Kalimantan Timur. Jembatan ini merupakan fasilitas publik yang akan menghubungkan Kota Balikpapan dengan IKN.

Pembangunan Jembatan Pulau Balang dimulai sejak 2015 dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,43 triliun. Jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses dan mobilitas antara Balikpapan dan IKN, mendukung perkembangan ekonomi dan infrastruktur di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Harga Kopi yang Sering Menjadi Indikator Biaya Hidup, Ini Daftar Negara dengan Harga Kopi Termahal di Dunia

Pada Senin, 29 Juli 2024, Jokowi dijadwalkan untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara untuk pertama kalinya. Selama tiga hari, Jokowi akan menjalankan tugas-tugas kepresidenan dari IKN, menunjukkan komitmen pemerintah dalam memindahkan pusat pemerintahan ke wilayah baru tersebut.

Kehadiran Jokowi di IKN diharapkan dapat memberikan dorongan semangat bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan IKN, serta menunjukkan kepada masyarakat bahwa proyek ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Perlu diketahui Ibu Kota Negara (IKN) baru yang dinamakan Nusantara secara resmi dipakai sejak UU IKN no. 3 tahun 2022 ditandatangani Presiden Jokowi pada tanggal 15 Pebruari 2022.

Dari nama ini pemerintah dan DPR berharap agar ibu kota yang berlokasi di 'Sepakunegara' (sekitar Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara) atau 'Pakunegara' (Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara) menjadi simbol identitas nasional, Kota Dunia untuk semua dan menjadi penggerak ekonomi Indonesia di masa depan.

BACA JUGA:Berikut Beberapa Negara yang Menawarkan Harga Kopi Termurah di Dunia, Ramah di Kantong Pelajar

Sebagai simbol identitas nasional  Ibu Kota Nusantara (IKN) diharapkan merepresentasikan keberagaman bangsa Indonesia, jati diri, karakter sosial, persatuan dan kebesaran bangsa yang mencerminkan kekhasan Indonesia.

Sebagai Kota dunia untuk semua,  IKN Nusantara di visikan menjadi Kota dunia yang berkelanjutan, smart, green, dan blue. Dalam kaitan sebagai penggerak ekonomi Indonesia di masa depan maka Ibu Kota Nusantara (IKN) diupayakan untuk menjadi kota yang progressif, inovatif dan kompetitif dalam aspek teknologi, arsitektur, tata kota dan sosial dengan strategi ekonomi superhub untuk memastikan sinergi yang produktif antara tenaga kerja, infrastruktur, sumber daya dan jaringan, serta memaksimalkan peluang kerja bagi seluruh pemduduk kota.

Kota Dunia atau Kota Global adalah kota yang menjadi simpul utama dalam jaringan ekonomi global. Istilah kota dunia muncul dalam deskripsi liverpool bulan Mei 1886, oleh the illustrated London News. Patrick Geddes menggunakan istilah kota dunia pada tahun 1915.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: