Iklan dempo dalam berita

Inilah Daftar 5 Kota Terkaya di Jawa Tengah 2024 Berdasarkan PDRB per Kapita

Inilah Daftar 5 Kota Terkaya di Jawa Tengah 2024 Berdasarkan PDRB per Kapita

5 Kota Terkaya di Jawa Tengah 2024 --

2. Kota Surakarta

Untuk urutan kedua diduduki oleh Kota Surakarta sebagai kota terkaya di Jawa Tengah dengan PDRB per kapita tahun 2023 mencapai Rp114,80 juta.

3. Kota Magelang

Untuk urutan ketiga diduduki oleh Kota Magelang sebagai kota terkaya di Jawa Tengah dengan PDRB per kapita tahun 2023 mencapai Rp89,91 juta.

4. Kota Salatiga

Untuk urutan keempat diduduki oleh Kota Salatiga sebagai kota terkaya di Jawa Tengah dengan PDRB per kapita tahun 2023 mencapai Rp84,32 juta.

5. Kota Tegal

Untuk urutan kelima diduduki oleh Kota Tegal sebagai kota terkaya di Jawa Tengah dengan PDRB per kapita tahun 2023 mencapai Rp67,76 juta.

Itulah deretan 5 kota terkaya di Jawa Tengah. Kota Semarang, sebagai ibu kota ternyata menduduki posisi pertama sebagai kota terkaya berdasarkan PDRB per kapita tahun 2023. 

BACA JUGA:10 Kabupaten Terkaya di Indonesia 2024, Apakah Ada Kabupaten di Pulau Sumatera dan Kalimantan Masuk?

Sebagai informasi tambahan, berikut potensi sumber daya alam di Jawa Tengah.

Potensi sumber daya alam merujuk pada kekayaan atau keunggulan sumber daya alam yang terdapat dalam suatu wilayah dan dapat dikembangkan, dimanfaatkan, serta digunakan oleh manusia.

Jenis sumber daya alam ini mencakup unsur-unsur seperti bumi, air, dan dirgantara, yang memiliki beragam fungsi dalam kehidupan manusia.

Fungsi tersebut termasuk pemenuhan kebutuhan hidup, dukungan terhadap aktivitas ekonomi, dan menjaga keseimbangan ekosistem.

Sumber daya alam juga dapat dibagi berdasarkan jenisnya menjadi sumber daya alam nonhayati (abiotik) dan sumber daya alam hayati (biotik).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: