Iklan dempo dalam berita

Top 10 Kota Terkaya di Jawa Barat, Mana Wilayah Paling Makmur?

Top 10 Kota Terkaya di Jawa Barat, Mana Wilayah Paling Makmur?

Top 10 Kota Terkaya di Jawa Barat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Top 10 kota terkaya di Jawa Barat, wilayah mana paling makmur? 

Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. Berdasarkan data yang dihimpun dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), pada tahun 2022 penduduk Jawa Barat mencapai 48,64 juta jiwa. 

BACA JUGA:Asyik Pacaran, Dua Sejoli Ini Nyaris Tertabrak Kereta Api

Provinsi dengan ibu kota Bandung ini terdiri dari 18 kabupaten, 9 kota, dan 627 kecamatan. Dari banyaknya jumlah kabupaten dan kota yang dimilikinya, terdapat sejumlah daerah terkaya di Jawa Barat. 

Data tersebut dilihat dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) alias pendapatan rata-rata penduduk yang didapat dari hasil bagi PDRB dengan populasi wilayah. 

Lantas, manakah daerah di Jawa Barat yang dinobatkan terkaya?

Daftrar kota terkaya di Jawa Barat berdasarkan BPS terbaru dengan dasar PDRB per kapita atas dasar harga konstan menurut kabupaten atau kota masing-masing.

BACA JUGA:Kisah Asli Semar, Gareng, Petruk dan Bagong yang Merupakan Perubahan dari Sifat dan Watak Manusia

Top 10 Kota Terkaya di Jawa Barat

Berikut ini adalah 10 urutan kota terkaya di Jawa Barat yang dilansir dari jabar.bps.go.id yang dikutip pada Kamis, 30 Juli 2024:

1. Kota Bandung

Di urutan pertama kota Bandung masih menjadi kota terkaya dengan PDRB tertinggi senilai Rp88.554. kota ini dikenal dengan udaranya yang sejuk dan pegunungan.

Kota Bandung juga menjadi pusat kuliner dan fashion di Jawa Barat, selain itu juga banyak potensi wisata alam dan budayanya.

2. Bekasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: