Iklan dempo dalam berita

Hotel Rio Asri Nyaris Terbakar, Dalam Sehari Ada 3 Titik Lokasi Kebakaran di Kota Bengkulu

Hotel Rio Asri Nyaris Terbakar, Dalam Sehari Ada 3 Titik Lokasi Kebakaran di Kota Bengkulu

Hotel Rio Asri Nyaris Terbakar, Dalam Sehari Ada 3 Titik Lokasi Kebakaran di Kota Bengkulu --

BACA JUGA:Cerita Sukses Desa Cikaso Raih Juara Desa BRILiaN, Gali Potensi Pertanian dan Wisata

Diduga tiga lokasi lahan ini terbakar akibat pembakaran sampah yang tidak memperhatikan kondisi sekitar, terlebih lagi kondisi cuaca panas, sehingga api cepat meluas dan membakar lahan kering.

"Dilihat dari kejadian, kebakaran ini besar dugaan disebabkan karena pembakaran sampah yang tidak dijaga," jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yuliansyah.

BACA JUGA:Cerita Sukses Desa Cikaso Raih Juara Desa BRILiaN, Gali Potensi Pertanian dan Wisata

Senada dengan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu. Kabag Ops Polresta Bengkulu, Kompol. Januri Sutirto juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin membuka lahan agar tidak menggunakan cara membakar lahan, agar tidak menjadi penyebab dari pembakaran lahan.

"Oleh karena dalam beberapa Minggu ini tidak muncul hujan, diharapkan kepada masyarakat yang sedang membuka lahan agar tidak dengan cara membakar lahan," jelas Kompol. Januri Sutirto.

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha? Pegadaian Berikan Pinjaman Rp2,5 Juta Tanpa Bunga, Ini Syaratnya

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin membakar sampah agar tidak meninggalkan lokasi pembakaran sampah dan dapat memastikan sisa-sisa dari pembakaran sampah sudah padam.

"Untuk masyarakat yang membakar sampah agar tetap memperhatikan kondisi dan situasi serta memastikan api sisa pembakaran sampah sudah padam," tutupnya.

BACA JUGA:Caleg DPRD Kaur Terpilih dan Kadis Disperindagkop & UKM Kaur jadi Tersangka, Begini Modusnya

(Adrian M Yusuf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: