Iklan dempo dalam berita

Jangan Asal Campur, Ini Bahan Makanan yang Tidak Boleh Dicampur Madu

Jangan Asal Campur, Ini Bahan Makanan yang Tidak Boleh Dicampur Madu

Bahan Makanan yang Tidak Boleh Dicampur Madu--

Campuran madu dan kayu manis sangat efektif untuk menangkal bakteri dan menenangkan tubuh. Mengonsumsi madu dan kayu manis secukupnya dapat menyehatkan jantung karena membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Kombinasi ini juga baik untuk mencegah kanker karena kayu manis memiliki komponen antikanker yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan mencegah penyebarannya ke organ lain.

BACA JUGA:Sangat Dihormati, Begini 5 Karomah Syaikhona Kholil Bangkalan Madura

2. Madu dan Cengkih

Cengkih memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi. Saat dikombinasikan dengan madu, campuran ini bisa menjadi obat alami untuk mengatasi sakit tenggorokan dan sariawan. Senyawa antibakteri dalam cengkih mengurangi rasa sakit dan infeksi pada tenggorokan. 

Caranya, tambahkan 2-3 cengkih ke dalam satu sendok makan madu dan diamkan selama 4-5 jam. Setelah itu, buang cengkihnya dan minum madunya. Jika ada sariawan, oleskan madu tersebut pada bagian yang terkena dan lakukan secara teratur.

BACA JUGA:Khasiat Daun Pandan dan Madu, Ternyata Ampuh Atasi 7 Penyakit Ini

3. Madu dan Jahe

Campuran madu dan jahe sudah tidak asing lagi. Jahe dapat menghambat produksi gas di saluran pencernaan dan membantu memecah protein dalam makanan. 

Madu dapat menenangkan lapisan tenggorokan yang teriritasi, sedangkan jahe dapat meningkatkan air liur dan sekresi lendir, sehingga keduanya dapat meredakan batuk.

Jahe juga dikenal sebagai makanan afrodisiak yang dapat membantu menurunkan risiko impotensi dan ejakulasi dini. Kandungan mineral boron dalam madu juga bisa meningkatkan produksi testosteron.

BACA JUGA:7 Khasiat Daun Pandan dan Madu Ini Punya Potensi Basmi dan Cegah Penyakit Kronis

4. Madu dan Lidah Buaya

Kombinasi madu dengan lidah buaya sangat baik untuk kesehatan kulit. Menurut Dr. Devia Irine Putri, campuran madu dan lidah buaya dapat membantu mengatasi sunburn (kulit terbakar kemerahan akibat paparan sinar matahari).

BACA JUGA:Beda Jenis Beda Kandungan, Pahami Jenis Madu Pahit Ini agar Sesuai Kebutuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: