Iklan dempo dalam berita

Viral di Medsos Tinja Tercecer di Jalan Raya, Bikin Warga ‘Muak’ Diduga Pelakunya Seorang Pria

Viral di Medsos Tinja Tercecer di Jalan Raya, Bikin Warga ‘Muak’ Diduga Pelakunya Seorang Pria

Viral di medsos, tinja tercecer di jalan raya bikin 'muak'--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Viral di medsos tinja tercecer di jalan raya, bikin warga ‘muak’ diduga pelakunya seorang pria.

Kejadian tak lazim terjadi di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Viral di media sosial, tinja tercecer di jalan raya, membuat warga sekitar merasa muak dengan baunya yang menyengat. Dugaan sementara, pelakunya adalah seorang pria. Kasus ini menarik perhatian Polres Malang yang segera melakukan investigasi untuk mengungkap pelakunya.

BACA JUGA:Usai Ambil Ganja dari Empat Lawang, Arsitek dan LSM Ditangkap

Ipda Dicka Ermantara, Kasi Humas Polres Malang, membenarkan peristiwa tersebut dan menyatakan pihaknya telah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan. "Betul terdapat seseorang yang diduga mengganggu ketertiban umum di Kecamatan Karangploso dengan cara membuang sekantong plastik yang diduga kotoran manusia di jalan umum," ungkap Ipda Dicka pada Kamis (1/8/2024).

Kronologi Kejadian

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, pada Rabu (31/7/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. Pada saat kejadian, jalan tersebut sudah ramai oleh pengguna jalan. Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, awalnya terdapat bungkusan plastik berukuran besar yang tergeletak di tengah jalan. Tak lama kemudian, sebuah kendaraan roda empat melindas bungkusan tersebut.

Tanpa disangka, bungkusan tersebut pecah dan menyebarkan cairan berbau menyengat yang diduga kuat merupakan kotoran manusia. Akibatnya, peristiwa ini menyebabkan kemacetan beberapa saat karena pengguna jalan enggan melintas di ruas jalan tersebut.

BACA JUGA:Ini Sosok J Mahasiswi Viral di Media Sosial, Istri Siri Pejabat Kemenhub yang Sudah Dikaruniai Seorang Anak

Respon Warga dan Tindakan Cepat

Warga sekitar yang resah segera bertindak cepat untuk membersihkan area tersebut. Mereka menimbun cairan dengan pasir dan mengguyurnya dengan air hingga jalan kembali bersih dan lalu lintas bisa normal kembali. 

Namun, rasa geram dan kesal warga setempat terhadap kejadian ini tak dapat dihindari. Mereka menyesalkan tindakan tak bertanggung jawab tersebut karena tidak sepatutnya membuang kotoran di tengah jalan.

Ipda Dicka menyebutkan bahwa penyelidikan terkait pelaku yang diduga sengaja membuang kotoran masih berlanjut.

"Tim Satreskrim Polsek Karangploso berupaya menelusuri keberadaan kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian untuk mengidentifikasi pelaku," jelasnya. Ia juga berpesan kepada masyarakat agar jika membutuhkan bantuan kepolisian, jangan ragu untuk menghubungi Call Center 110 atau segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

Dalam unggahan akun Instagram @infomalangan pada Rabu (31/7), terlihat video rekaman CCTV yang menunjukkan kondisi jalanan yang terdapat ceceran benda diduga kotoran manusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: