Iklan dempo dalam berita

Hyundai Kona Ev, Bakal Jadi Taksi Listrik Pertama di IKN, Intip Spesifikasi Canggihnya

Hyundai Kona Ev, Bakal Jadi Taksi Listrik Pertama di IKN, Intip Spesifikasi Canggihnya

Hyundai Kona Ev--

Blue Bird Group telah membeli 10 unit Hyundai Kona Electric di pameran GIIAS 2024, dan mobil-mobil listrik ini rencananya akan digunakan di Ibu Kota Negara. Langkah ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung transisi menuju energi bersih dan berkelanjutan.

Sigit Priawan membagikan foto Hyundai Kona Electric yang telah diubah menjadi taksi Blue Bird, dengan warna biru muda khas Blue Bird dan mahkota taksi di bagian atas. 

“Blue Bird memperkenalkan Hyundai Kona sebagai armada taksi listrik baru di IKN. Kapan akan masuk kota-kota lainnya? Tunggu tanggal operasionalnya. Ini merupakan komitmen kami untuk mendukung pilar BlueSky dan program sustainability kami mengurangi emisi karbon,” tulis Sigit melalui akun media sosial resminya. 

BACA JUGA:Atlet Penembak Turki Jadi Sensasi di Olimpiade Paris 2024, Santai tapi Raih Medali Perak

Penambahan armada listrik ini merupakan bagian dari inisiatif Blue Bird dalam mendukung program BlueSky yang berfokus pada pengurangan emisi dan peningkatan kualitas udara.

Hyundai Kona Electric yang terparkir di pameran GIIAS 2024 juga berdampingan dengan Toyota Avanza baru di selasar yang luas. Selain menggunakan warna dan mahkota khas Blue Bird, kendaraan non-emisi tersebut juga dipasangi stiker E-Blue Bird di sisi-sisi bodi dan simbol charger di bagian kap mesin. 

Penyerahan unit Hyundai Kona Electric kepada Blue Bird dilakukan di GIIAS 2024, dan kendaraan yang dipesan merupakan varian Prime Long Range, sebagai opsi menengah. 

“(Kona Electric) yang dipesan Blue Bird semuanya varian Prime. Kalau tidak salah, Prime yang Long Range,” kata Arie Hermawan, selaku Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

BACA JUGA:Profil Imane Khelif, Petinju Wanita yang Dituding Transgender di Olimpiade Paris 2024

Spesifikasi Hyundai Kona Electric Taksi Listrik di IKN

Hyundai Kona Electric merupakan mobil listrik dengan kandungan lokal paling tinggi di Indonesia. Selain kendaraan, baterai Kona Electric juga diproduksi di dalam negeri. 

Kona Electric tersedia dalam lima varian berbeda, yakni Style, Prime Standard, Prime Long, Signature Standard, dan Signature Long. Masing-masing varian tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda. 

Pada varian Style dan Prime Standard, pabrikan membekalinya dengan baterai 48,9 kWh yang memiliki jangkauan maksimum 448 km. Sementara motor listriknya menghasilkan tenaga 156 PS dan torsi 255 Nm.

Kemudian varian Prime Long Range memiliki baterai 66 kWh dengan jangkauan 602 km, tenaga 217 PS, dan torsi 255 Nm. 

Sedangkan Signature Standard Range dibekali baterai 48,9 kWh dengan jarak tempuh 448 km, tenaga 156 PS, dan torsi 255 Nm. Terakhir, ada Signature Long Range dengan baterai 66 kWh, jarak tempuh 549 km, tenaga 217 PS, dan torsi 255 Nm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: