Iklan dempo dalam berita

Hyundai Kona Ev, Bakal Jadi Taksi Listrik Pertama di IKN, Intip Spesifikasi Canggihnya

Hyundai Kona Ev, Bakal Jadi Taksi Listrik Pertama di IKN, Intip Spesifikasi Canggihnya

Hyundai Kona Ev--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMHyundai Kona Ev, bakal jadi taksi listrik pertama di IKN, intip spesifikasi canggihnya. 

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan PT Blue Bird TBK telah menjalin kerja sama strategis dalam penyediaan transportasi ramah lingkungan di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

BACA JUGA:Gawat, Harga Kopi Turun Jadi Rp 50 Ribu per Kilogram, Ternyata Ini Penyebabnya

Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi langkah signifikan dalam mendukung mobilitas yang lebih berkelanjutan di ibu kota baru Indonesia. 

Armada kendaraan yang akan dioperasikan di IKN adalah Hyundai Kona Electric, yang baru saja diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

Langkah ini menunjukkan komitmen kedua perusahaan dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih di IKN.

BACA JUGA:Musibah Itu Begitu Cepat, Heri Tewas Tertimpa Pohon, Ini yang Dilakukannya Sebelum Kejadian

Dalam pameran tersebut, PT Blue Bird TBK memperkenalkan penggunaan All-New Kona Electric sebagai armada listrik terbaru mereka. 

Pengumuman ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Blue Bird TBK, Andrea Djokosoetomo, melalui akun Instagram resminya. Dalam unggahannya, Andrea memperlihatkan dua mobil listrik Kona yang sudah menggunakan livery khas taksi Blue Bird. 

“Tampilan kece dari @bluebirdgroup ini adalah unit armada taksi listrik terbaru, Hyundai Kona Electric yang akan dibawa & beroperasi di IKN nantinya keren kan?," tulisnya dalam akun Instagram @andre.djokosoetomo. 

Keputusan untuk menggunakan kendaraan listrik ini adalah bagian dari upaya Blue Bird untuk memperkenalkan inovasi dalam layanan transportasi di Indonesia.

BACA JUGA:Harga Kopi Turun, Apa Bisa Naik Lagi? Begini Prediksi Pejabat Nasib Harga Kopi ke Depan

Wakil Direktur Utama PT Blue Bird TBK, Sigit Priawan Djokosoetomo, juga turut mengungkapkan antusiasmenya melalui akun Instagram pribadinya. 

Ia mengunggah foto All-New Kona Electric yang telah disulap menjadi taksi Blue Bird. Dalam keterangannya, Sigit menyatakan bahwa kendaraan ini akan menjadi bagian dari armada listrik di IKN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: