Iklan dempo dalam berita

Berminat Kerja di Kapal Pesiar? Tak hanya Pria, Wanita juga Bisa, Ini Persyaratannya

Berminat Kerja di Kapal Pesiar? Tak hanya Pria, Wanita juga Bisa, Ini Persyaratannya

Syarat dan cara kerja di kapal pesiar--

Kapal pesiar sering kali memiliki fasilitas hotel terapung, sehingga pengetahuan dan keterampilan di bidang perhotelan sangat dibutuhkan.

4. Memiliki Dokumen yang Lengkap  

Seperti halnya melamar pekerjaan di perusahaan lain, Anda perlu menyiapkan dokumen-dokumen penting agar proses melamar menjadi lebih mudah. 

BACA JUGA:Ini Tanggal Rilis Nokia Z99 Max 2024 di Indonesia, Cek Keunggulan dari Spesifikasinya

Beberapa dokumen yang wajib disiapkan antara lain paspor, sertifikat Basic Training Safety, buku pelaut, hasil medical check-up, visa, kartu tenaga kerja luar negeri, dan dokumen tes maritim.

5. Berusia 21-35 Tahun  

Usia minimal untuk bekerja di kapal pesiar adalah 21 tahun, sementara usia maksimalnya adalah 35 tahun. Rentang usia ini dianggap ideal untuk memastikan bahwa kru memiliki stamina dan kesehatan yang prima untuk menjalankan tugas di kapal pesiar.

6. Sehat Jasmani dan Rohani  

Kesehatan jasmani dan rohani adalah syarat penting yang harus dipenuhi. Banyak calon kru kapal pesiar yang gagal dalam seleksi kesehatan karena memiliki penyakit tertentu. Oleh karena itu, pastikan Anda dalam kondisi sehat secara fisik dan mental sebelum melamar pekerjaan ini.

BACA JUGA:5 Cara Cek BPJS Kesehatan dengan Nik, Cukup Dilakukan Via Online, Penting Bagi yang Lupa!

Memenuhi persyaratan tersebut akan memudahkan Anda untuk menjadi anggota kru kapal pesiar. Setelah diterima, ada berbagai jenis pekerjaan yang bisa dilakukan oleh wanita di kapal pesiar, di antaranya:

1. Dokter / Paramedis  

Jika Anda memiliki latar belakang di bidang kedokteran, menjadi dokter atau paramedis di kapal pesiar adalah pilihan yang menarik. Selain mendapatkan gaji yang besar, Anda juga memiliki kesempatan untuk berkeliling dunia. 

Namun, penting untuk menguasai bahasa Inggris agar dapat berkomunikasi dengan baik dengan pasien dan sesama tenaga medis dari berbagai negara.

2. Pelayan Kabin  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: