Iklan dempo dalam berita

Profil Imane Khelif, Heboh Petinju Transgender di Olimpiade Paris 2024, Ini Jenis Kelamin Sejak Lahir

Profil Imane Khelif, Heboh Petinju Transgender di Olimpiade Paris 2024, Ini Jenis Kelamin Sejak Lahir

Profil Imane Khelif--

BACA JUGA:Model Mobil Suzuki Ini Terlaris Selama GIIAS 2024, Berhasil Melampaui Target dengan Total SPK 1.705 Unit

Kontroversi Gender

Isu gender bukanlah hal baru dalam perjalanan karier Khelif. Pada 2023, Khelif didiskualifikasi dari kejuaraan sebelum perebutan medali emas karena masalah kelayakan gender. 

Presiden IBA, Umar Kremlev, dalam pernyataannya kepada Kantor Berita TASS Rusia, mengungkapkan bahwa hasil tes DNA menunjukkan beberapa atlet, termasuk Khelif, memiliki kromosom XY, yang secara biologis menunjukkan bahwa mereka adalah laki-laki.

"Berdasarkan tes DNA, kami mengidentifikasi sejumlah atlet yang mencoba menipu rekan-rekan mereka agar menyamar sebagai wanita," kata Kremlev.

BACA JUGA:Ini Sosok Penunggu Danau Toba yang Terkenal Dikalangan Masyarakat

Komite Olimpiade Aljazair menyatakan bahwa Khelif didiskualifikasi karena "alasan medis." Media Aljazair melaporkan bahwa Khelif memiliki kadar testosteron yang tinggi, yang menjadi alasan utama diskualifikasinya. 

Menanggapi hal ini, Khelif mengklaim bahwa ada konspirasi yang bertujuan untuk menghalangi Aljazair memenangkan medali emas. "Ini adalah konspirasi besar, dan kami tidak akan tinggal diam tentang hal itu," ujarnya dalam wawancara dengan TV Aljazair Ennahar.

BACA JUGA:Selain Hemat, 10 Motor Listrik Ini Aman Digunakan untuk Jarak Jauh

Penjelasan dari Komite Olimpiade Internasional

Seiring berjalannya waktu, Khelif berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan kembali mencuat isu terkait gendernya. 

Juru bicara Komite Olimpiade Internasional, Mark Adams, mencoba menjelaskan situasi ini dengan menyatakan bahwa semua atlet yang berkompetisi di kategori wanita telah mematuhi aturan kelayakan kompetisi. 

"Semua orang yang berkompetisi di kategori wanita mematuhi aturan kelayakan kompetisi. Mereka adalah wanita di paspor mereka, dan disebutkan bahwa memang demikian adanya, bahwa mereka adalah wanita," jelas Adams.

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Listrik Pacific Sterrato, Ini Tips Cegah Sepeda Motor Listrik Habis Baterai di Jalan

Pandangan Media Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: