Iklan dempo dalam berita

Daftar 10 Rumah Sakit Terbaik di Dunia Berdasarkan Survei Statista dan Newsweek

Daftar 10 Rumah Sakit Terbaik di Dunia Berdasarkan Survei Statista dan Newsweek

10 Rumah Sakit Terbaik di Dunia--

BACA JUGA:Daftar 5 Rumah Sakit Swasta Termahal di Jakarta, Fasilitas Lengkap dan Berkualitas Tinggi

4. Pelayanan Rawat Jalan dan Rawat Inap

Pelayanan rawat jalan (ambulatory) adalah salah satu bentuk pelayanan kedokteran yang tersedia untuk pasien yang tidak membutuhkan pelayanan rawat inap. 

Jenis pelayanan ini tidak hanya yang terselenggara di fasilitas pelayanan kesehatan setara rumah sakit atau klinik. Tetapi juga terselenggara di rumah pasien (home care) serta di rumah perawatan khusus (nursing home).

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Rupiah Digital yang Akan Diterbitkan Bank Indonesia

Begitu pula dengan pelayanan inap atau rawat inap atau opname yang mana merupakan jenis pelayanan kesehatan untuk memfasilitasi proses perawatan pasien oleh tenaga kesehatan profesional akibat penyakit tertentu dan pasien diinapkan di suatu ruangan perawatan di rumah sakit.

Dengan kata lain, pelayanan rawat inap adalah pelayanan terhadap pasien dengan menempati tempat tidur perawatan. Untuk tujuan observasi, diagnosa, terapi, rehabilitasi medis, dan/atau pelayanan medis lainnya.

BACA JUGA:Cara Dapatkan Tiket Pesawat Lion Tujuan Bali PP di BNI Expo 2024, Harga Rp700 ribuan

5. Pelayanan Gawat Darurat

Tak hanya pelayanan rawat jalan dan rawat inap, pelayanan gawat darurat atau perawatan darurat juga bagian dari pelayanan kedokteran yang pasien butuhkan dalam waktu segera (imediatlely) untuk menyelamatkan kehidupannya (life saving).

Umumnya, layanan gawat darurat terbagi ke dalam tiga macam kegiatan di mana terselenggara di Unit Gawat Darurat (UGD). Jenis kegiatan pelayanan kesehatan yang ketiga adalah:

  • Pelayanan gawat darurat untuk mendapatkan pertolongan pertama dan bahkan pelayanan rawat jalan sehingga dapat menyelamatkan nyawa pasien.
  • Pelayanan penyeringan untuk kasus-kasus yang membutuhkan pelayanan rawat inap semakin intensif. Atau kasus-kasus gawat darurat yang dinilai berat untuk memperoleh pelayanan rawat inap intensif.
  • Pelayanan informasi darurat medis untuk menampung kebutuhan serta menjawab semua pertanyaan semua anggota masyarakat tentang segala sesuatu yang ada dalam keadaan darurat medis.

BACA JUGA:Penyebab 2 Anggota Polres Sinjai Dipecat Tidak Hormat, Kapolres Beri Peringatan Tegas Kepada Semua Personel

6. Pelayanan Dokter Keluarga

Jenis pelayanan kesehatan yang terakhir adalah layanan dokter keluarga. Sederhananya, pelayanan dokter keluarga adalah dokter yang dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terfokus pada komunitas dengan titik berat kepada keluarga.

BACA JUGA:Siswa SD Meninggal Dunia, Berangkat Sehat, Pulang Tak Bernyawa, Polisi Periksa Saksi Cari Penyebab Kematian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: