Iklan dempo dalam berita

Dibalik Keindahannya, Ini Misteri Sosok Penunggu Danau Ranu Kumbolo Jawa Timur, Bikin Merinding

Dibalik Keindahannya, Ini Misteri Sosok Penunggu Danau Ranu Kumbolo Jawa Timur, Bikin Merinding

Misteri Sosok Penunggu Danau Ranu Kumbolo Jawa Timur--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dibalik keindahannya, ini misteri sosok penunggu Danau Ranu Kumbolo Jawa Timur, bikin merinding.

Ranu Kumbolo merupakan salah satu danau yang menarik untuk dikunjungi karena keindahannya yang memukau. Berlokasi di Gunung Semeru, Jawa Timur, danau ini berada di ketinggian 2.389 meter di atas permukaan laut.

BACA JUGA:Selebgram Lula Lahfah Diteriaki Haram saat Tunaikan Ibadah Umrah, Ternyata Ini Penyebabnya

Selain pesona alamnya yang luar biasa, Ranu Kumbolo juga terkenal dengan aura mistis dan cerita legenda yang mengelilinginya, menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Danau ini menjadi tujuan favorit para pendaki Gunung Semeru, bukan hanya karena pemandangan alamnya yang menawan, tetapi juga karena kisah-kisah mistis yang sering kali dialami oleh para pendaki di sekitarnya.

Salah satu cerita mistis yang paling dikenal adalah legenda tentang Roro Kumbolo, sosok penunggu Danau Ranu Kumbolo. Menurut legenda, Roro Kumbolo adalah seorang putri cantik dari kerajaan yang berada di sekitar Gunung Semeru.

Kecantikannya yang luar biasa dan kebaikan hatinya membuat Roro Kumbolo dicintai oleh semua orang di kerajaannya.

BACA JUGA:Sempat Kejar-kejaran di Jalanan, Pelaku Begal Berujung Ditembak Mati Polisi

Namun, kecantikan Roro Kumbolo menarik perhatian seorang raja dari kerajaan tetangga yang dikenal jahat dan rakus. Raja tersebut berniat menjadikan Roro Kumbolo sebagai permaisurinya dengan cara apapun, termasuk dengan kekerasan.

Namun, Roro Kumbolo menolak dengan tegas. Marah karena penolakan tersebut, sang raja mengutuk Roro Kumbolo menjadi sosok makhluk gaib yang tinggal di danau yang kemudian dinamai sesuai dengan namanya, Ranu Kumbolo.

Sejak saat itu, penduduk sekitar percaya bahwa ada kehadiran gaib di danau tersebut, terutama pada malam hari.

Banyak pendaki atau pengunjung yang berkemah di sekitar danau sering melaporkan pengalaman-pengalaman mistis. Mereka mengaku mendengar suara-suara aneh, melihat cahaya-cahaya tak lazim, atau merasakan kehadiran sosok tak kasat mata.

Meskipun cerita-cerita mistis ini terdengar menyeramkan, hal tersebut tidak mengurangi minat orang-orang untuk mengunjungi Ranu Kumbolo.

BACA JUGA:Sempat Kejar-kejaran di Jalanan, Pelaku Begal Berujung Ditembak Mati Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: