Iklan dempo dalam berita

Nagari Alahan Panjang Daerah Terdingin di Sumatera, Disebut Swissnya Sumatera, Ini 5 Spot Wajib Didatangi

Nagari Alahan Panjang Daerah Terdingin di Sumatera, Disebut Swissnya Sumatera, Ini 5 Spot Wajib Didatangi

Ayo kunjungi destinasi wisata di Sumatera Barat yang menawarkan keindahan alam dan udara yang sejuk--

 

BACA JUGA:Dua Petani Berkelahi karena Masalah Sepele, Satu Orang Meninggal Dunia

3. Embung Sungai Nanam

 

Kawasan yang semula berupa rawa ini, sekarang disulap menjadi tempat bermain dan bersantai bagi pengunjung untuk melepas penat. Tempat ini dinamakan Embung. Embung ini Terletak di Aia Sanam, Jorong Sungai Nanam, Nagari Alahan Panjang, Kabupaten Solok.

Embung ini adalah ramai di datangi ketika hari libur dan sore hari. Untuk memasuki Embung Sungai Nanam ini tidak dipungut biaya, lokasinya pun mudah dijangkau.

 

4. Bukit Cambai

 

Bukit Cambai ini adalah tempat wisata baru yang sengaja dibuat oleh penduduk setempat. Keunggulannya, Bukit Cambai adalah satu-satunya tempat di Alahan Panjang yang bisa membuat pengunjung dapat melihat pemandangan empat danau dan empat gunung.

Dengan estimasi waktu perjalanan selama 15 sampai 20 menit, pengunjung termanjakan oleh pemandangan Danau Atas, Danau Bawah, Danau Talang dan Danau Singkarak yang tampak jelas serta Gunung Singgalang, Gunung Talang, Gunung Merapi dan Gunung Kerinci ketika sudah sampai di puncaknya.

Bagi pengunjung yang belum terbiasa dengan suhu udara, disarankan untuk membawa jaket dan sejenisnya. Selain itu, dianjurkan untuk membawa seorang pemandu yang biasanya warga sekitar untuk keamanan sepanjang perjalanan.

 

BACA JUGA:Oknum Aparat Diduga Beli Rokok Pakai Uang Palsu, Berikut Penjelasan Kapolda

5. Pimpiang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: