Iklan dempo dalam berita

Pesona Alam Lestari Bukit Jupi, Destinasi Wisata Perhutanan Desa Pertama di Kepahiang

Pesona Alam Lestari Bukit Jupi, Destinasi Wisata Perhutanan Desa Pertama di Kepahiang

Pesona Alam Lestari Bukit Jupi--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kepahiang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu yang mempunyai beragam potensi wisata yang menarik, salah satunya yakni Destinasi Wisata Alam Lestari Bukit Jupi di Desa Tebat Monok.

Destinasi Wisata Alam Lestari Bukit Jupi ini menawarkan pesona hutan yang masih original dan alami. Bahkan, tak kalah menarik dari wisata yang ada di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Sopir Lagi Istirahat Makan Siang di Rest Area Jalan Tol, 3 Truk Hino Kehilangan Speedometer

Menariknya lagi, hadirnya destinasi ini menjadi salah satu destinasi wisata perhutanan desa pertama di Kabupaten Kepahiang, tentunya memberikan pengalaman unik bagi para pengunjung.


Pesona Alam Lestari Bukit Jupi--

Dikatakan Ketua Lembaga Pengelolaan Hutan Desa Bukit Jupi Kepahiang, Zainuri, bahwa lahirnya wisata alam ini merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat Desa Tebat Monok yang mengajukan permohonan untuk menjadikan hutan ini sebagai hutan wisata alam.

"Awalnya, hutan wisata ini adalah hutan lindung pada tahun 2019. Kami dari desa mengajukan usulan untuk pembentukan hutan desa di Bukit Jupi Tebat Monok. Pada tahun 2021, izinnya diterbitkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dan kami menamainya Lestari Alam Jupi," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang HUT RI ke-79, BPIP Serahkan Duplikat Bendera Pusaka Kepada 38 Kepala Daerah

Surat Keputusan (SK) Hutan Desa Lestari Alam Bukit Jupi Kepahiang diterbitkan oleh KLHK dengan luas 33 hektare, di mana 5 hektare di antaranya dimanfaatkan sebagai wisata alam Lestari Bukit Jupi.


Pesona Alam Lestari Bukit Jupi--

Lebih lanjut, Zainuri mengajak masyarakat Kota Bengkulu dan wilayah lainnya untuk menikmati wisata alam Lestari Bukit Jupi yang menawarkan suasana original dan lokasi yang strategis.

"Masyarakat kota bisa menikmati kesejukan udara dan ketenangan di sini, serta keamanan yang terjamin. Kami mengundang warga Bengkulu untuk berkunjung ke Wisata Alam Lestari Bukit Jupi yang terletak dekat dengan jalan lintas Kepahiang-Kota Bengkulu," pungkasnya.

 

Septi Widiyarti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: