Iklan dempo dalam berita

Promo Jungleland Adventure Theme Park Agustus 2024, Gratis Main Selama Setahun, Cek Syaratnya

Promo Jungleland Adventure Theme Park Agustus 2024, Gratis Main Selama Setahun, Cek Syaratnya

Jungleland Adventure Theme Park--

BACA JUGA:Jangan Asal Gunakan, Ini 6 Rekomendasi Aplikasi Paylater Paling Aman, Sudah Berizin OJK

3. Safari Land

Wahana yang membawa pengunjung pada pengalaman safari yang menarik, memungkinkan Anda untuk melihat berbagai hewan dari dekat.

4. Adventure Land

Area dengan berbagai atraksi yang menawarkan sensasi petualangan dan keseruan, cocok untuk pengunjung yang menyukai kegiatan outdoor.

5. Fantasy Land

Wahana yang menawarkan berbagai permainan dan atraksi bertema fantasi yang akan memikat pengunjung dari segala usia.

BACA JUGA:7 Fakta Marisa Putri, Mahasiswi Mabuk yang Tabrak IRT hingga Tewas

Informasi Kontak dan Kunjungan

Untuk informasi lebih lanjut mengenai wahana, harga tiket, dan promo yang tersedia, Anda dapat menghubungi official WhatsApp Jungleland di nomor 0812-43-665-665.

Tim layanan pelanggan siap membantu Anda dengan informasi yang dibutuhkan dan menjawab pertanyaan Anda terkait kunjungan ke Jungleland Adventure Theme Park.

Dengan berbagai promo menarik dan banyaknya wahana seru yang ditawarkan, Jungleland Adventure Theme Park di Sentul semakin mengukuhkan posisinya sebagai destinasi wisata unggulan.

Perlu diketahui Bulan Agustus di setiap tahunnya selalu jadi bulan yang meriah di Indonesia.
Bukan hanya menghias dan mendekorasi kampung dan tempat tinggal dengan berbagai pernak-pernik dan atribut khas 17-an, di beberapa daerah juga biasanya sering diselenggarakan tradisi lainnya yang membuat perayaan semakin meriah.

BACA JUGA:5 Jenis Investasi Jangka Panjang yang Menguntungkan, Jaminan Cuan untuk Masa Depan

 

Berikut ini tradisi unik yang biasa dilakukan oleh masyarakat untuk memeriahkan HUT RI  di daerahnya masing-masing berikut ini:
1. Tradisi Pacu Kude, Aceh
Tradisi Pacu Kude atau kuda terus digalakan dalam rangka merayakan HUT RI setiap tahunnya. Kuda yang digunakan untuk acara ini juga merupakan kuda hasil persilangan antara kuda Australia dan kuda Gayo.
Biasanya, kuda  yang ikut serta dalam pacuan ini berasal dari enam daerah yakni Aceh Tengah yang merupakan tuan rumah, Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Besar, dan Sumatera Barat.
2. Lomba Dayung, Banjarmasin
Bergeser ke Pulau Kalimantan, tepatnya di Banjarmasin, ada sebuah perlombaan yang selalu menarik perhatian banyak orang. Ya, apalagi kalau bukan Lomba Dayung Perahu Naga yang rutin dilakukan setiap tahunnya di Sungai Martapura.
3. Obor Estafet, Semarang
Tradisi yang tidak kalah unik dan meriah juga dilakukan oleh warga Semarang, tepatnya di Kelurahan Papandayan, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah.
Masyarakat melakukan lari obor estafet. Acara ini juga sudah dilakukan sejak lama lho, kurang lebih 30 tahun.
4. Lomba Sampan Layar, Batam
Tidak kalah meriah dengan daerah lainnya, warga Batam juga memiliki permainan tradisional yang kemudian menjadi tradisi tahunan dalam rangka perayaan  ulang tahun kemerdekaan, yakni lomba sampan layar. 5. Telok Abang, Palembang
Jika Anda kebetulan sedang  mengunjungi Palembang pada bulan Agustus, Anda mungkin akan menemukan banyak sekali penjual Telok Abang di sepanjang jalan. Ini adalah mainan khas bulan Agustus yang selalu diburu oleh masyarakat.
6. Barikan, Malang
Barikan adalah sebuah tradisi yang dilakukan oleh warga Malang setiap tanggal 16 Agustus malam. Acara ini merupakan syukuran di setiap kampung atau lingkungan warga.
7. Sepakbola Durian, Kebumen
Lomba di kebumen cukup ekstrim. Mereka rutin mengadakan lomba sepakbola, namun uniknya, mereka mengganti bola dengan durian. Karena cukup ekstrim, perlombaan ini biasanya hanya diikuti oleh orang tertentu misalnya anggota laskar Densus 99 dan anggota forum spiritual. 8. Tirakatan, Jawa
Tirakatan adalah tradisi wajib yang biasa dilakukan setiap tanggal 16 Agustus malam. Acara ini biasanya dihadiri oleh para sesepuh dan pejabat desa, serta warga setempat.
9. Pawai Jampana, Bandung
Selanjutnya adalah tradisi dari Bandung, Jawa Barat. Dalam menyambut HUT RI, masyarakat kota kembang ini biasanya akan mengadakan pawai yang disebut sebagai Pawai Jampana.
10. Peresean, Lombok
Setiap tahunnya, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, Lombok menggelar lomba Peresean yang menghadirkan pepadu-pepadu (jagoan) terkenal untuk adu ketangkasan.

Demikianlah informasi tentang Promo Jungleland Adventure Theme Park Agustus 2024! gratis syaratnya cukup membawa KTP. Jadikan liburan Anda tak terlupakan dengan mengunjungi taman bermain ini bersama keluarga dan teman-teman. Selamat berlibur!

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: